Breaking News:

Bupati Fransiskus Ajak Desa Kembangkan SDA untuk Prestasi dan Perekonomian Masyarakat

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengajak kepada seluruh desa di Kapuas Hulu, agar terus meningkatkan prestasi dan mengembangkan sumber daya alam d

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengajak kepada seluruh desa di Kapuas Hulu, agar terus meningkatkan prestasi dan mengembangkan sumber daya alam di wilayah masing-masing agar menjadi unggulan perkembangan perekonomian masyarakat setempat.

"Baru-baru ini kita sangat bangga dengan Desa Semitau Hulu Kecamatan Semitau, dimana telah berhasil menjuarai lomba desa tingkat Provinsi Kalbar, dan sekarang lagi mempersiapkan untuk mengikuti lomba desa tingkat nasional, mewakili Provinsi Kalbar," ujarnya kepada Tribun, Minggu 4 Juli 2021.

Dijelaskan Bupati, banyak hal yang bisa menjadi percontohan bagi desa lainnya di Desa Semitau Hulu, yang sudah berprestasi, maka diharapkan agar desa-desa lainnya di Kabupaten Kapuas Hulu untuk studi banding, belajar dari desa yang telah berprestasi, dan mengembangkan desanya agar lebih berprestasi lagi.

100 Orang Warga Batang Lupar Kapuas Hulu Divaksin Jenis Sinovac

"Pemerintah Kapuas Hulu akan terus mendukung semua desa yang ingin mengembangkan potensi alam di wilayah masing-masing. Maka dari itu jangan takut untuk melihat contoh bagi desa yang sudah maju dan berprestasi dalam mengembangkan sumber daya alam," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemdes) Kabupaten Kapuas Hulu, Alifiansyah menyatakan, dengan prestasinya Desa Semitau Hulu, bisa menjadi rujukan atau percontohan bagi desa-desa lainnya di Kapuas Hulu

"Jadi desa itu harus mampu mengembangkan potensi-potensi lokal yang ada di desa tersebut, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, baik melalui BUmdes dan lainnya, karena apabila desa itu mampu mengembangkan potensi tersebut, maka dipastikan desa itu akan berkembang perekonomiannya," ujarnya.

Dalam setiap kegiatan kata Alifiansyah, pihaknya selalu memberikan dorongan dan semangat bagi desa untuk selalu mengembangkan potensi-potensi lokal yang ada di wilayah masing-masing.

"BUmdes yang sudah dikembangkan dengan maksimal, untuk kemajuan perekonomian masyarakat," ungkapnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved