Breaking News:

Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Warga Desa Sekedau Semitau di Perkebunan Sawit

Kemudian korban meneriaki pelaku, karena mendengar korban berteriak, pelaku langsung melakukan penyerangan dan melakukan penganiayaan

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Tim Buser Reskrim Polres Kapuas Hulu saat berhasil menangkap diduga pelaku tindak pidana pencurian dan penganiayaan terhadap seorang warga di Desa Sekedau, Kecamatan Semitau, tertangkap wilayah perkebunan kelapa sawit lokasi plasma 2 K17, Jumat 2 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Jajaran Reskrim Polres Kapuas Hulu berhasil membekuk diduga seorang pelaku tindak pidana pencurian dan penganiayaan terhadap seorang warga di Desa Sekedau, Kecamatan Semitau, Jumat 2 Juli 2021.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi melalui Kasat Reskrim Iptu Imam Reza menyatakan, diduga pelaku adalah bernama RZ dan korban yaitu Mulai Alatas. "Saat ini pelaku sudah diamankan ke Polres Kapuas Hulu, untuk proses hukum selanjutnya," ujarnya kepada wartawan, Sabtu 3 Juli 2021.

Kronologi terjadinya tindakan pidana penganiayaan terhadap korban, pada Rabu 30 Juni 2021 sekitar pukul 02.00 WIB, di rumah kediaman korban yang berada di Desa Sekedau Kecamatan Semitau.

Saat itu korban berada di dalam kamar, dimana tiba-tiba mendengar sesuatu seperti bunyi laci meja yang sedang di buka orang. Selanjutnya korban keluar dari kamar menuju ruang tamu untuk memastikan bunyi suara tersebut.

Masyarakat di 6 Desa Kecamatan Kalis Antusias Untuk Divaksin

Setelah korban berada di ruang tamu, korban melihat seseorang yang di duga akan melakukan pencurian yaitu pelaku sedang membuka laci meja di warung milik korban.

Kemudian korban meneriaki pelaku, karena mendengar korban berteriak, pelaku langsung melakukan penyerangan dan melakukan penganiayaan terhadap korban menggunakan senjata tajam ( parang ), yang mengakibatkan korban mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kiri, luka robek di lengan sebelah kiri, luka gores di pergelangan tangan dan lutut sebelah kiri.

Mendengar kejadian tersebut istri korban yang berada di dalam kamar langsung keluar, dan melihat korban sudah dalam keadaan terluka. Kemudian sekitar pukul 05.00 WIB, istri korban membawa korban ke RSUD Semitau untuk dilakukan perawatan. Atas kejadian tersebut istri korban melaporkan kejadian ke Polsek Semitau.

Atas laporan dan kejadian tersebut, Jumat 2 Juli 2021 sekitar pukul 06.45 WIB, Anggota Buser Sat Reskrim Polres Kapuas Hulu melakukan koordinasi ke pihak perusahaan, yang mana terdapat informasi bahwa terduga pelaku berada lokasi plasma 2 K17.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim langsung berangkat menuju keberadaan terduga pelaku, dan sampai dilokasi sekitar pukul 08.15 WIB langsung mengamankan terduga pelaku.

Setelah dilakukan interogasi awal terhadap pelaku tersebut, bahwa yang bersangkutan mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian, dan melakukan penganiayaan terhadap korban. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved