Breaking News:

Percepatan Vaksinasi, Polsek Ledo Buka Layanan Gerai Vaksin Presisi

Sebelum divaksin, masyarakat terlebih dahulu mendaftarkan identitasnya dan dilakukan skrining terlebih dahulu.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Ledo
Personel Polsek Ledo Polres Bengkayang stanbay di Gerai Vaksin Presisi, Jumat 2 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG -Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar membuka Gerai Vaksin Presisi yang dimulai sejak Rabu 30 Juni 2021 lalu.

Kegiatan itu merupakan program Polri dalam rangka Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri dan membantu program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi terhadap warga.

Gerai Vaksin Presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimanapun di KTP dipersilakan datang ke kantor polisi terdekat.

Polres Melawi Mendirikan Gerai Vaksinisasi Presisi Guna Percepatan Program Vaksinisasi Nasional

“Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja”, ujar Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana, Jumat 2 Juli 2021.

Sebelum divaksin, masyarakat terlebih dahulu mendaftarkan identitasnya dan dilakukan skrining terlebih dahulu.

Jika lolos pemeriksaan, maka langsung diberikan vaksin di Puskesmas Ledo.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program pemerintah melalui Polri dalam upaya percepatan vaksinasi. Polri dan TNI turut serta dalam mewujudkan percepatan vaksinasi agar sesuai target pemerintah satu juta vaksin tiap harinya.

"Jadi kami dari Polri khususnya di Polsek Ledo melaksanakan vaksinasi massal dengan mengadakan Gerai Vaksin Presisi, program dari Polri untuk warga masyarakat baik dari dalam maupun luar Kec Ledo." tutup Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana.

Ia menambahkan kegiatan vaksinasi massal ini akan terus dilakukan di sejumlah lokasi, seperti di Polsek, Puskesmas maupun di Desa di wilayah hukum Polsek Ledo.

Untuk distribusi vaksin dari Polda Kalbar melalui Polres Bengkayang dan tenaga vaksinatornya juga dari Biddokes Polres maupun dibantu Puskesmas Ledo.

"Vaksin ini penting untuk menciptakan imunitas dan menekan angka penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Ledo", tutup Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved