Breaking News:

Perbakin Sekadau Resmi Berdiri, Diketuai Fransisco Wardianus

Sekretaris Umum Perbakin Provinsi Kalbar, Putra Djaja menegaskan dalam menggunakan senpi tidak dapat dilakukan sesuka hati tanpa instruksi.

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
pengurus Perbakin Kabupaten Sekadau 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Resmi berdiri di Kabupaten Sekadau, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sekadau laksanakan musyawarah kabupaten (Muskab) pertama tahun 2021, yang diselenggarakan di aula Pondok Indah Sekadau, Kalbar, Sabtu 3 Juli 2021.

Dalam Muskab tersebut juga dilaksanakan pemilihan pengurus baru periode 2021-2025. Dengan hasil Perbakin Kabupaten Sekadau diketuai oleh Fransisco Wardianus.

Fransisco Wardianus pun mengajak seluruh anggota dan pengurus Perbakin Sekadau untuk bersama-sama berkerja dengan tulus agar Perbakin ini bisa berkembang dan besar di Kabupaten Sekadau.

Naik Pangkat, Puluhan Personel Polres Sekadau Jalani Upacara Korp Raport

"mudah-mudahan dalam satu periode ini ada hal-hal positif yang kita dapat dari Perbakin Sekadau," harapnya.

Sekretaris Umum Perbakin Provinsi Kalbar, Putra Djaja menegaskan dalam menggunakan senpi tidak dapat dilakukan sesuka hati tanpa instruksi.

"Apabila ketahuan ada anggota Perbakin yang menyalahgunakan senjatanya, dengan tegas kita dari pengurus akan mengeluarkan dari organisasi. Tapi untuk penindakan hukumnya itu ranahnya Polri," ungkapnya.

Ia pun menuturkan untuk di Kalbar, Perbakin sudah resmi berdiri di 10 Kabupaten/kota diantaranya Pontianak, Singkawang, Sambas, Kubu Raya, Mempawah, Landak, Kayong Utara, Sintang, Ketapang, Melawi.

Sementara untuk Kabupaten Sekadau dan Sanggau masih dalam tahapan musda dan akan disusul oleh Kabupaten Kapuas Hulu dan Bengkayang.

Dirinya berharap dengan adanya kepengurusan Perbakin Sekadau dapat memunculkan atlet-atlet handal yang mampu sampai ke tingkat nasional.

Sementara itu, Ketua panitia, Pariduan mengatakan sebelumnya ada empat nama yang siap dan sudah mengajukan diri sebagai calon ketua Perbakin, diantaranya H. Sahrudin, Ir. Agus Harahap, Sunardi dan Fransisco Wardianus. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved