Breaking News:

Pemkot Pontianak Apresiasi Klinik Utama 'Aisyiyah, Edi Harap Tingkatkan Kualitas Menjadi Rumah Sakit

Berkaitan dengan masih adanya pandemi covid-19 ini, Edi mengatakan, bahwa pihaknya juga bekerja sama dengan Klinik Utama 'Aisyiyah untuk penanganan co

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Peresmian Klinik Utama 'Aisyiyah di belakang Politekknik'Aisyiyah Pontianak Jalan Ampera Kecamatan Pontianak Kota Kota Pontianak Kalimantan Barat, Sabtu 3 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Pontianak mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pengurus Muhammadiyah Kalbar dan pengurus wilayah dan pimpinan 'Aisyiyah karena telah membangun Klinik Utama 'Aisyiyah yang terletak di kampus Politeknik 'Aisyiyah Pontianak, Jalan Ampera, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak Kalimantan Barat.

"Tentunya kita harapkan bisa meningkatkan kualitas termasuk menjadi rumah sakit. Karena ini bagian dari pelayanan dasar kepada masyarakat kota Pontianak dan penyumbang juga tingginya IPM Kota Pontianak," ungkapnya, usai meresmikan Klinik Utama 'Aisyiyah, Sabtu 3 Juli 2021.

Dirinya secara pribadi juga akan menyumbang untuk kelancaran operasional klinik tersebut.

"Karena saya melihat terpanggil untuk mensuport dan menyemangati usaha masyarakat terkait dengan pelayanan dasar, seperti di bidang kesehatan seperti ini," ungkapnya.

Berkaitan dengan masih adanya pandemi covid-19 ini, Edi mengatakan, bahwa pihaknya juga bekerja sama dengan Klinik Utama 'Aisyiyah untuk penanganan covid-19.

"Seperti pelaksanaan vaksinasi, tempat vaksinasi massal dan juga tersedia untuk tempat pelayanan tracing dan juga perawatan ada ruang yang juga khusus untuk Covid-19," katanya.

Minta Diprioritaskan, Edi Harap Pemerintah Pusat Segera Realisasikan Duplikasi Jembatan Kapuas I

Edi menghimbau kepada masyarakat Kota Pontianak agar tidak takut untuk berperiksa kepada rumah sakit maupun ke klinik atau tempat kesehatan lainnya untuk memastikan kesehatan benar-benar aman dari covid-19.

"Saya rasa masyarakat tidak takut ke rumah sakit untuk periksa ke dokter dan itu kita sarankan, karena di rumah sakit dan dokter sudah ada SOP nya untuk penanganan. Jadi saya rasa masyarakat enggak perlu takut yang penting kita menjalani Prokes dengan benar," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved