Breaking News:

Masyarakat di 6 Desa Kecamatan Kalis Antusias Untuk Divaksin

Alhamdulillah, antusias masyarakat dari 6 desa untuk mengikuti vaksin sangat luar biasa, dan habis sebanyak 20 vial dengan jenis vaksin Sinovac

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Pelaksanaan vaksinasi masal di Puskesmas Kalis, yang digelar oleh Koramil Kalis, Puskesmas, dan Polsek, Sabtu 3 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Danramil 12 Kalis, Pelda Mulyadi menyatakan, kalau pihaknya bersama Puskesmas dan Polsek telah melaksanakan kegiatan vaksinasi secara masal, di Puskesmas Kalis, Kecamatan Kalis, Sabtu 3 Juli 2021.

"Alhamdulillah, antusias masyarakat dari 6 desa untuk mengikuti vaksin sangat luar biasa, dan habis sebanyak 20 vial dengan jenis vaksin Sinovac. Semuanya berjalan dengan lancar dan kondusif," ujarnya kepada wartawan.

Vaksinasi masal tersebut kata Mulyadi, dilanjutkan besok pagi pada Minggu 4 Juli 2021, dimana hanya menyiapkan sebanyak 20 vial.

"Kami mempersilahkan bagi masyarakat Kalis yang belum divaksin, untuk dipersilahkan datang untuk divaksin," ucapnya.

Mulyadi menuturkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut berdasarkan perintah dari atasan yaitu Dandim 1206 Putussibau. "Dimana kami juga harus edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin tidak berbahaya, aman dan halal," ujarnya.

100 Orang Warga Batang Lupar Kapuas Hulu Divaksin Jenis Sinovac

Ditambahkannya, agar masyarakat mengetahui dan memahami bahwa pandemi Covid 19 sangat berbahaya, dan salah satunya dengan melaksanakan vaksin untuk meningkatkan imun tubuh selain menerapkan 5 M.

"Jadi bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi, wajib menaati protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi massa," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved