Breaking News:

UPT BP2MI Pontianak Siap Fasilitasi Para Pekerja Migran Indonesia untuk Vaksinasi COVID-19

Kepala UPT BP2MI Pontianak, Kombes Pol Erwin Rachmat menyampaikan Hal tersebut sesuai instruksi BP2MI Pusat kepada seluruh jajaran di daerah untuk mem

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala UPT BP2MI Pontianak Kombespol Erwin Rahmat saat memberikan keterangan kepada awak media. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - UPT BP2MI Pontianak siap memfasilitasi PMI (pekerja migran Indonesia) asal Kalbar yang hendak bekerja di luar negeri untuk mendapat Vaksin Covid 19.

Kepala UPT BP2MI Pontianak, Kombes Pol Erwin Rachmat menyampaikan Hal tersebut sesuai instruksi BP2MI Pusat kepada seluruh jajaran di daerah untuk memfasilitasi seluruh PMI yang akan bekerja di luar negeri secara gratis Kamis 1 Juli 2021.

Setiap PMI yang akan bekerja dapat langsung mendaftar di kantor BP2MI, nantinya PMI tersebut akan di fasilitas untuk di Vaksin.

Setelah mendapat vaksin pertama, pihaknya nanti akan menghubungi PMI tersebut bila sudah masuk jadwal vaksinasi kedua.

Peringati HUT Ke-75 Bhayangkara, Polres Sambas Gelar Vaksinasi Massal

Ia mengatakan, memfasilitasi Vaksinasi kepada PMI merupakan bentuk kepedulian BP2MI agar calon pekerja mendapat vaksin secara gratis dari Pemerintah.

"Untuk di Kalbar, kita sudah berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kota, dan beberapa hari lalu kita sudah memfasilitasi 5 PMI yang akan bekerja di Jepang untuk vaksin, dan untuk vaksin kedua nanti pada tanggal 28 Juli 2021"ujarnya.

Selain sudah mengalami Calon PMI yang akan bekerja ke Jepang, pihaknya juga akan memfasilitasi sejumlah calon PMI yang akan bekerja ke Korea, dan 100 Calon PMI asal Sambas yang akan di pekerjakan ke Malaysia.

Nantinya para PMI tersebut akan melaksanakan vaksin tahap pertama pada tanggal 3 Juli 2021 di Aula Kantor Bupati Sambas.

"Ini untuk menepis, isu kalau pekerja migran mau berangkat itu susah mendapat Vaksinasi, atau vaksinasinya secara mandiri, Jadi keberadaan kami (BP2MI) di Pontianak ini untuk membantu pekerja migran mendapatkan vaksin secara gratis, kedepan kami berharap program vaksinasi ini bisa dijalankan masif hingga ke Kabupaten Kota, hingga ke kantor penyalur PMI, agar sebelum mereka berangkat mereka bisa vaksin terlebih dahulu,"jelasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved