Breaking News:

Rakor Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan II 2021, KPU Kubu Raya Tetapkan Daftar Pemilih Terbaru

Sejumlah peserta undangan hadir pada Rakor tersebut, beberapa di antaranya Bawaslu Kubu Raya, unsur-unsur dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemka

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Para Komisioner KPU Kabupaten Kubu Raya saat menggelar rapat koordinasi pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan Triwulan II Tahun 2021 secara virtual, pada Selasa 29 Juni 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA – KPU Kabupaten Kubu Raya menggelar rapat koordinasi pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan Triwulan II Tahun 2021, kegiatan tersebut dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting pada Selasa 29 Juni 2021.

Sejumlah peserta undangan hadir pada Rakor tersebut, beberapa di antaranya Bawaslu Kubu Raya, unsur-unsur dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kubu Raya, Kodim 1207/BS, Polres Kubu Raya, unsur-unsur pemerintah vertikal di Kubu Raya dan sejumlah perwakilan dari partai politik di Kubu Raya.

Divisi Program dan Data KPU Kabupaten Kubu Raya Ahmad Fauzi memaparkan bahwa total keseluruhan Daftar Pemilih Berkelanjutan Pada Triwulan II di Kubu Raya adalah sebanyak 422.552 orang.

Dukung Progam Kepemiluan, Bupati Citra dan KPU Kayong Utara Tandatangani Nota Kesepakatan

Jumlah tersebut secara terperinci dengan Jumlah Laki-Laki 213.223 orang dan Jumlah Perempuan 209.329 orang.

“Update tersebut merupakan hasil pemutakhiran pada tiga bulan yang lalu, yakni bulan April, Mei dan Juni,” ujarnya Jumat, 2 Juli 2021.

Dirinya mengatakan bahwa dalam proses pemutakhiran daftar pemilih dilakukan dengan cara menambahkan pemilih yang memenuhi syarat ke dalam daftar pemilih.

Selain itu, proses pemutakhiran pemilih juga bisa mengeluarkan pemilih dari daftar pemilih lantaran sudah tidak memenuhi syarat (TMS)

“Kami selalu terbuka terhadap masukan dengan sejumlah stake holder terkait dalam rangka pemutakhiran data pemilih. Sehingga muaranya nanti kualitas daftar pemilih kita selalu update,” ujarnya.

Fauzi menambahkan bahwa jumlah data pemilih yang sudah dimutakhiran pada triwulan II tahun 2021 juga sudah diunggah di laman resmi KPU Kabupaten Kubu Raya dan diumumkan di Kantor KPU Kubu Raya.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kubu Raya dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam memperbaharui data pemilih jika terjadi perubahan data kependudukan.

Data hasil pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan dapat di akses melalui website KPU Kabupaten Kubu Raya (http ://kpu-kuburayakab.go.id) serta di umumkan d papan pengumuman KPU Kabupaten Kubu Raya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved