Breaking News:

Polres Melawi Gelar Upacara HUT ke-75 Bhayangkara Secara Virtual dan Gelar Acara Syukuran

Penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Polres Melawi Gelar Upacara Virtual dalam Rangka HUT ke-75  Bhayangkara di Ruang Aula Tri Brata Polres Melawi, Kamis 1 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Polres Melawi Gelar Upacara Virtual Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke - 75 tahun 2021 dengan Tema Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju" di Ruang Aula Tri Brata Polres Melawi, Kamis 1 Juli 2021.

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, A.Md, Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Melawi Taufik, SE, LO Kodim 1205/Sintang Mayor Arh Edi Winarno, Kajari Sintang Porman Patuan Radot, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Sintang Muhammad Rifqi, S.H, Kadis Kesehatan Kab. Melawi, Dr. Ahmad Jawahir, Ka BPBD Kabupaten Melawi Syafaruddin, para PJU serta kapolsek jajaran Polres Melawi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, adapun amanat Presiden RI, ucapan kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun bertugas Selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani Pandemi Covid-19.

“Selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga, dengan aparat pemda khususnya dinas kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi”

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo juga Meminta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya, Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum. Polri, jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya”

“Penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan”

Presiden RI mengingatkan penggunaan kewenangan Polri melakukan penangkapan, melakukan penahanan, melakukan penggeledahan, melakukan penyitaan dan seterusnya harus dilakukan secara bijak. Yakni harus dilakukan secara bertanggung jawab.

“Ingat bahwa negara adalah negara Pancasila, Negara Demokrasi, Negara yang menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia, Polri bukan hanya tampil tegas dan tanpa pandang bulu, tetapi harus tampil sebagai pengayom dan pelindung masyarakat” Pesan Presiden.

“Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara. Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalani Amanah ini. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Teruslah bertransformasi menuju Polri yang presisi, menjadi abdi utama nusa dan bangsa,” ucap Jokowi menutup amanantnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved