Breaking News:

Pemprov Kalbar Siapkan Kuota Formasi Guru PPPK Tahun 2021 Sebanyak 938 Orang

Ia menjelaskan tahun ini untuk guru tidak ada pembukaan CPNS melainkan hanya PPPK. Dikatakannya tidak ada perbedaan yang siginifikan antara CPNS dan P

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Pendaftaran.net
Ilustrasi - Seleksi cpns 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kalimantan Barat telah membuka pendaftaran CPNS dan PPPK yang telah dibuka sejak 30 Juni sampai 21 Juli 2021.

Dimana diantaranya juga telah dibuka bersamaan khusus pendaftaran guru PPPK untuk Formasi Provinsi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalbar, Ani Sofyan menjelaskan Pemprov Kalbar telah menyiapkan kuota PPPK Guru sebanyak 938 orang untuk tahun ini.

Diantara terdiri dari guru agama bertambah menjadi 31 orang guru agama Islam, Guru Agama Katholik 10 orang, dan Guru Kristen 10 orang. Sisanya adalah dari guru berbagai bidang studi sesuai kebutuhan.

Ia menjelaskan tahun ini untuk guru tidak ada pembukaan CPNS melainkan hanya PPPK. Dikatakannya tidak ada perbedaan yang siginifikan antara CPNS dan PPPK hanya saja yang bisa mendaftar PPPK guru harus memenuhi beberapa syarat.

Gusmuhardika Pantau Formasi Sebelum Putuskan Daftar CPNS di Sambas

“Syaratnya yang mau daftar PPPK Guru adalah tenaga kontrak kategori 2, honerer di sekolah negeri, honorer di sekolah swasta dan yang sudah mempunyai sertifikat pendidik,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Jumat 2 Juli 2021.

Ia menjelaskan yang membeda PPPK memakai kontrak, sedangkan CPNS tidak demikan. Lalu PPPK tidak bisa mutasi, tapi PNS bisa mutasi.

“Jadi PNS dapat pensiun, tapi PPPK tidak dapat dana pensiun,”ucapnya.

Ia juga menegaskan agar para pendaftar tidak mudsh percaya dengan oknum yang menjanjikan bisa membantu kelulusan pendaftaran CPNS maupun PPPK.

“Bila perlu kalau menemui oknum seperti ini cepat dilaporkan kepada yang berwajib,”pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved