Breaking News:

Tinjau Langsung Pembangunan 1,2 KM Waterfront, Wali Kota Pontianak Sebut Sudah Capai 35 Persen

"Untuk waterfront saya sangat intens memantau progres pengerjaannya karena ini akan menjadi salah satu ikon dan landmark Kota Pontianak perpaduan zama

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Wali Kota Pontianak meninjau langsung perkembangan pembangunan waterfront Kapuas Indah hingga ke Pelabuhan Senghie, Kamis 1 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berjalan kaki dari waterfront dekat ferry penyeberangan hingga Pelabuhan Senghie didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pontianak Firayanta menyusuri meninjau langsung perkembangan pembangunan waterfront Kapuas Indah hingga ke Pelabuhan Senghie, Kamis 1 Juli 2021 pagi.

Pada kesempatan itu, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan bahwa progres pembangunan waterfront Kapuas Indah-Senghie sudah mencapai 35 persen.

"Untuk waterfront saya sangat intens memantau progres pengerjaannya karena ini akan menjadi salah satu ikon dan landmark Kota Pontianak perpaduan zaman dulu dan modern," ujarnya saat meninjau Waterfront.

Edi berharap dengan adanya Pembangunan waterfront ini bisa merubah wajah Kota Pontianak menjadi lebih baru dan menarik, terutama di tepian Sungai Kapuas yang merupakan sungai terpanjang di Indonesia.

Pembangunan Waterfront yang sedang tengah dikerjakan pembangunannya saat ini sepanjang 1,2 kilometer dan sudah mencapai mencapai 35 persen.

"Kita targetkan selesai pada 2022 mendatang. Pengerjaan waterfront secara multiyears dengan anggaran dari APBD Pemerintah Kota Pontianak," ungkapnya.

Pembangunan waterfront ini, lanjut Edi nantinya akan terkoneksi dengan waterfront yang sudah ada saat ini.

Sehingga, dikatakan Edi dengan adanya waterfront ini masyarakat bisa berjalan kaki melihat keindahan Sungai Kapuas dari Taman Alun Kapuas hingga ke Gang Kamboja.

Warga Pontianak Utara Harap Pembangunan Jembatan Menggunakan Kontruksi Lebih Baik dan Kuat

"Kita akan teruskan lagi pengerjaan waterfront ini hingga ke Kampung Bansir. Setelah itu kita lanjutkan ke wilayah Pontianak Timur, kita tuntaskan," jelasnya.

Untuk mendukung pembangunan waterfront tersebut, ruko-ruko di tepian Sungai Kapuas yang terkena pembangunan waterfront akan terpotong sekira lima meter untuk penataan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved