Breaking News:

Tingkatkan Kemampuan, Sat Sabhara Polres Ketapang Gelar Latihan Dalmas

Anggota Sabhara yang merupakan garda terdepan dalam menangani eskalasi kegiatan unjuk rasa wajib memiliki kemampuan dan pengetahuan gerakan Dalmas.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Ketapang
Satuan Sabhara Polres Ketapang melaksanakan program rutin pelatihan peningkatan kemampuan pengendalian massa (Dalmas), Rabu 30 Juni 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Satuan Sabhara Polres Ketapang melaksanakan program rutin pelatihan peningkatan kemampuan pengendalian massa ( Dalmas ).

Kegiatan peningkatan kemampuan melalui pelatihan dalmas diikuti seluruh anggota sabhara polres ketapang yang dilaksanakan di halaman mapolres ketapang, Rabu 30 juni 2021 pukul 09.00 wib.

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, S.I.K., M.H., yang meninjau langsung pelaksanaan pelatihan menyampaikan bahwa peningkatan kemampuan pengendalian massa adalah hal yang wajib dilaksanakan seluruh anggota Sabhara.

Anggota Sabhara yang merupakan garda terdepan dalam menangani eskalasi kegiatan unjuk rasa wajib memiliki kemampuan dan pengetahuan gerakan Dalmas.

Modal HP dan Kuota Dapat Uang Tiap Hari, Berikut Lima Aplikasi Penghasil Uang dan Terbukti Membayar

“Ini adalah kegiatan yang harus kita rutinkan sebagai persiapan apabila terjadi unjuk rasa yang mana eskalasi nya dapat meningkat menjadi anarkis massa, maka kita anggota Polri telah siap dengan segala kemungkinan, untuk itu saya tekankan kepada rekan rekan sabhara untuk serius dalam mengikuti pelatihan ini," terang Wuryantono.

Ditambahkan Kapolres bahwa, tidak lama lagi kabupaten ketapang akan melaksanakan pilkades serentak tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 15 Juli 2021, maka dari itu menurutnya, satuan sabhara wajib cakap dan mahir dalam kemampuan dalmas sebagai salah satu persiapan pengamanan pilkades serentak.

“ Sudah menjadi tugas kita untuk mengamankan rangkaian kegiatan pilkades serentak tahun 2021 ini yang mana salah satu persiapan tugas nya adalah dengan terus berlatih kemampuan dalmas," tukas Kapolres.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved