Breaking News:

Tepat Hari Bhyangkara ke-75, 35 Personel Polres Sintang Naik Pangkat

Pada saat yang sama dilakukan pula wisuda purnabakti bagi purnawirawan Polri di jajaran Polres Sintang.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, memimpin langsung upacara korps Raport dan Wisuda Purnabakti di halaman Mapolres Sintang yang merupakan rangkaian agenda dalam peringatan Hari Bhayangkara Ke-75. Upacara ini merupakan acara seremoni kenaikan pangkat bagi anggota Polri dijajaran Polres Sintang. Pada saat yang sama dilakukan pula wisuda purnabakti bagi purnawirawan Polri di jajaran Polres Sintang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, memimpin langsung upacara korps Raport dan Wisuda Purnabakti di halaman Mapolres Sintang yang merupakan rangkaian agenda dalam peringatan Hari Bhayangkara Ke-75.

Upacara ini merupakan acara seremoni kenaikan pangkat bagi anggota Polri dijajaran Polres Sintang. Pada saat yang sama dilakukan pula wisuda purnabakti bagi purnawirawan Polri di jajaran Polres Sintang.

Pada kesempatan ini ada 35 personil di jajaran Polres Sintang yang mendapatkan kenaikan pangkat, mulai dari Bripda hingga Iptu.

“Kenaikan pangkat para pesonil bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-75. Kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi dan kapabilitas anggota dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,” kata AKBP Ventie, Kamis 1 Juli 2021.

HUT ke-75 Bhayangkara, Kapolres KKU Ikuti Upacara Virtual

Kapolres berharap kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat kedepannya dituntut untuk bertanggung jawab dan lebih baik dalam melaksankan tugas terutama dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat terlebih di masa Pandemi Covid-19.

Usai upacara Korps Raport, kemudian dilanjutkan dengan wisuda purnabakti sejumlah purnawirawan Polri di jajaran Polres Sintang. Pelepasan masa tugas 9 personil Polres Sintang tersebut pada tahun ini terdapat sesuatu yang berbeda dimana tradisi pedang pora ditiadakan guna kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Kepada para purnawirawan saya ucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat atas dedikasi dan kinerja selama ini kepada seluruh anggota yang pada hari ini mengakhiri masa tugasnya,” ujar Ventie.

Menurut Kapolres, keberhasilan Polri termasuk berasal dari sumbangsih dan dharma bakti para purnawirawan Polri.

"Saya berharap agar purnawirawan dapat menjadi alat kontrol bilamana terjadi penyimpangan, dapat memberikan masukan ataupun informasi guna memaksimalkan tugas Polri dalam melindungi dan mengayomi masyarakat," tukasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Polda Kalbar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved