Breaking News:

CPNS Kalbar

Penerimaan CPNS dan PPPK di Pontianak Ditunda, Muhlis: Hal yang Wajar

Tidak ada pengaruhnya karena CPNS / PPPK ini sudah ada porsinya masing-masing. Jadi masalah ditunda itu bagi saya biasa saja

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUN PONTIANAK/ YOUTUBE
Jadwal Penerimaan CPNS 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak telah meniadakan pendaftaran penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021 dan ditunda tahun 2022.

Kebijakan tersebut diambil lantaran keterbatasan anggaran pemerintah Kota Pontianak.

Dengan adanya kebijakan tersebut, satu diantara yang akan mencalonkan diri untuk mendaftar CPNS di Kota Pontianak, Muhlis menyampaikan, bahwa penundaan tersebut dinilainya merupakan hal yang biasa terkhusus ditengah pandemi covid-19 ini.

"Maslah ditundanya itu menurut saya hal wajar karena Indonesia sekarang lagi darurat oleh musibah yang terjadi, bagi saya mau mundur atau tidak . Tidak ada pengaruhnya karena CPNS / PPPK ini sudah ada porsinya masing-masing. Jadi masalah ditunda itu bagi saya biasa saja," ujarnya, Kamis 1 Juli 2021.

Pontianak Nihil Penerimaan CPNS dan PPPK, Dewan Dorong Maksimalkan SDM

"Justru saya tidak sama sekali memikirkan hal itu, karena saat ini saya masih sibuk disekolah tempat saya mengajar," kata Guru MTS Ashabul Kahfi Pontianak Utara ini.

Kendati demikian, ia berharap agar agar kedepannya untuk kuota antara swasta dan negeri disamaratakan.

"Dibaca dari peraturannya bahwa PPPK itu beberapa persen hanya untuk honorer di swasta seharusnya disama ratakan baik negeri maupun swasta karena semua tujuannya sama-sama mendidik anak-anak bangsa hanya perbedaan status negeri dan swasta," ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa dirinya sempat mendaftar dan gagal.

"Sudah dua kali daftar formasi guru bimbingan dan konseling dan gagal," ucapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved