Breaking News:

44 Personel Polres Bengkayang Naik Pangkat Dihari Bhayangkara ke-75

Seluruh anggota Polri gembira dalam menyambut Hari Bhayangkara tahun ini walaupun kita masih harus berperang melawan Covid-19

Editor: Jamadin
Dok. Polres Bengkayang
Wakapolres Bengkayang Kompol Amin Siddiq memimpin upacara kenaikan pangkat personel di Mapolres Bengkayang, Kamis 1 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Sebanyak 44 personel Polres Bengkayang Polda Kalbar mendapat kenaikan pangkat melalui Upacara Korps Raport kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2021 yang dilaksanakan di Mako Polres Bengkayang, Kamis  1 Juli 2021.

Upacara Kenaikan Pangkat Periode Juli dipimpin oleh Wakapolres Bengkayang Kompol Amin Siddiq, S.H. yang diikuti oleh PJU Polres Bengkayang dan seluruh personel Polres.

"Dari 44 personel yang naik pangkat terdiri pangkat dari Aipda ke Aiptu 1 personel, Bripka ke Aipda 30 personel, Brigadir ke Bripka 9 personel, Briptu ke Brigadir 2 personel, Bripda ke Briptu 2 personel", ujar Kompol Amin Siddiq.

Kompol Amin Siddia menjelaskan kenaikan pangkat memiliki arti tersendiri karena bertepatan degan Hari Bhayangkara Ke-75 tahun 2021.

Polres Kapuas Hulu Gelar Ujian Beladiri Polri Bagi Yang Naik Pangkat

“Seluruh anggota Polri gembira dalam menyambut Hari Bhayangkara tahun ini walaupun kita masih harus berperang melawan Covid-19,” katanya.

Sebanyak 44 Personel Polres Bengkayang Polda Kalbar mendapat kenaikan pangkat, Kamis 1 Juli 2021.
Sebanyak 44 Personel Polres Bengkayang Polda Kalbar mendapat kenaikan pangkat, Kamis 1 Juli 2021. 

Sebagaimana diatur dalam Pasal 25 ayat 1 UU Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri bahwa pangkat mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan.

“Oleh karena itu, harapan saya, bagi anggota yang hari ini mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, berbanding lurus dengan meningkatnya profesionalisme, tanggung jawab, dedikasi dan disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan jabatan sehari-hari”, tuturnya.

Wakapolres Bengkayang juga mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat beserta keluarganya.

“Semoga dengan kanaikan pangkat ini, dapat member motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari dan juga didalam kehidupan rumah tangga yang semakian baik dan sejahtera”, ucapnya.

Diakhir amanatnya Wakapolres Bengkayang mengharapkan kepada seluruh anggota Polres Bengjayang untuk mengevaluasi diri baik dalam pelaksanaan tugas kedinasan, maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

"Dengan evaluasi tersebut diharapkan apa yang diamanatkan oleh institusi kepada kita dapat terwujud dan juga mari kita sukseskan pelaksanaan Hari Bhayangkara yang mengusung tema Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”, tutupnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved