Breaking News:

Rapat Paripurna, DPRD Sanggau Menyetujui Raperda LKPJ APBD Tahun Anggaran 2020 Menjadi Perda

Bupati berharap agar Anggota DPRD juga mendorong Anak-anak Sanggau untuk tetap bersekolah di tengah Pandemi Covid-19.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Sanggau Paolus Hadi saat menyampaikan sambutannya dalam rapat paripurna ke-6 masa persidangan ke-3 tahun sidang 2021 dalam rangka Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran dan Belanja Daerah tahun anggaran 2020 di Aula Kantor DPRD Sanggau, Rabu 30 Juni 2021. Diskominfo Sanggau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - DPRD Sanggau menggelar rapat paripurna ke-6 masa persidangan ke-3 tahun sidang 2021 dalam rangka Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran dan Belanja Daerah tahun anggaran 2020 di Aula Kantor DPRD Sanggau, Rabu 30 Juni 2021.

Rapat dengan agenda pendapat akhir fraksi terhadap LKPJ APBD Tahun Anggaran 2020 tersebut dipimpin Ketua DPRD Sanggau, Jumadi didampingi Wakil Ketua DPRD Sanggau, Timotius Yance dan dan dihadiri Anggota DPRD Sanggau.

Kemudian hadir juga Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, dan Kepala OPD Sanggau lainya secara virtual.

Setelah melalui proses rapat dan pembahasan, DPRD Kabupaten Sanggau akhirnya menyetujui Raperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020.

Bupati Sanggau Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Sanggau

Dalam sambutannya, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa beberapa catatan yang disampaikan DPRD akan ditindaklanjuti. Untuk itulah, Bupati memerintahkan OPD untuk segera menindaklanjuti catatan yang disampaikan tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu juga menyampaikan tantangan anak-anak yang belum bisa menggelar belajar tatap muka yang menjadi tantangan ditengah pandemi.

Untuk itulah, PH sapaan akrabnya, Bupati berharap agar Anggota DPRD juga mendorong Anak-anak Sanggau untuk tetap bersekolah di tengah Pandemi Covid-19.

"Yang berkaitan dengan pengelolaan dana Covid-19 kita, perlu saya sampaikan yang melaksanakannya bukan hanya Dinas Kesehatan saja tetapi beberapa OPD berkaitan dengan penegakan hukum dan juga Perda kita nomor 47 tahun 2020 yang membatasi dan memastikan orang Sanggau tetap tertib dengan 3M,"tegasnya.

Diakuinya, Dana penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan Sanggau, cukup besar, pihaknya memastikan sudah bekerja Sungguh-sungguh menggunakan anggaran tersebut sesuai aturan yang berlaku.

"Sebagaimana disampaikan Fraksi PKB tadi kasus Covid-19 di Sanggau mengalami peningkatan termasuk orang Sanggau yang meninggal karena Covid-19 juga terus bertambah. Oleh karena itu saat ini kita terus berupaya menekan angka tersebut,"tegasnya.

Berkaitan dengan Perumda Tirta Pancur Aji Sanggau yang juga menjadi salah satu atensi DPRD Sanggau, lanjutnya, Tahun depan daerah yang belum tersalurkan air Perumda agar bisa dialirkan.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati menyampaikan apresiasi kepada tim anggaran Pemerintah daerah yang telah menyusun laporan keuangan kita sesuai dengan peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku.

"Terimakasih juga kepada DPRD Sanggau yang telah menyampaikan pendapat akhirnya dan menyetujui pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2020,"pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved