Polres Kubu Raya Musnahkan Ratusan Paket Ganja Siap Edar

Saat petugas melakukan penggeledahan, petugas mendapati 5 paket ganja dengan berat 13,9 gran yang disimpannya dibawah kasur.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Proses pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja hasil pengungkapan Satreskoba Polres Kubu Raya selama Juni 2021. Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,KUBURAYA - Ratusan Paket Ganja Siap edar dan narkoba jenis sabu di Musnahkan Polres Kubu Raya.

Ratusan paket ganja dimusnahkan dengan cara dibakar, sedangkan sabu di Musnahkan dengan cara dilrutkan dengan cairan pembersih.

Proses pemusnahan yang dilangsungkan di depan Mapolres Kubu Raya itu dihadiri langsung oleh Kapolres Kubu Raya, Kepala BNN Kabupaten Kubu Raya, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan Kejaksaan.

Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana dalam konferensi pers di Polres Kubu Raya menyampaikan, narkoba yang dimusnahkannya berjumlah 82,40 gram sabu dan 348,36 ganja.

Urus SIM Sekalian Vaksin Gratis di Pontianak

Jumlah tersebut didapat dari 6 pengungkapan sepanjang Juni 2021.

Kasus pertama yakni diungkap pada tanggal 1 Juni 2021 dengan tersangka bernisial RD, RD diamankan saat sedang bersantai di teras lantai dua rumahnya di Desa Parit Baru, Kecamatan Sungia Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Saat petugas melakukan penggeledahan, petugas mendapati 5 paket ganja dengan berat 13,9 gran yang disimpannya dibawah kasur.

Dihari yang sama, petugas mengamankan MS di kediamannya yang juga berada desa parit baru, dari hasil penggeledahan petugas mendapati satu paket ganja berat 3,14 gram yang disimpan di dalam bungkus rokok.

Lalu, ditanggal yang sama petugas pun mengamankan seorang pemuda berinisial HA dirumahnya di Desa Parit Baru, kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Saat petugas melakukan penggeledahan, sebanyak 144 paket sabu dengan berat total 661,98 gram di dapat dari bawah kasur.

Masih dihari yang sama, petugas pun mengamankan seorang pria berinisial SA di rumahnya, saat digeledah petugas mendapat ganja seberat 6,88 gram di saku celananya.

Selanjutnya, pada tanggal 25 Juni 2021 petugas mengamankan YL di Hotel yang berada di Jalan Trans Kalimantan, Kecantikan Sungai Ambawang.

Dari penggeledahan, petugas mendapati sabu seberat 1,21 gram yang disimpan di dalam jok motor.

Lalu, pada tanggal 28 Juni 2021, petugas mengamankan seorang pria bernama AS yang tinggal di Dusun Karya Raja dengan barang bukti sabu seberat 1,20 gram.

AKBP Yani mengungkapkan, pihaknya masih terus berusaha untuk menangkap bandar yang memasok barang haram ini ke Kabupaten Kubu Raya.

"Untuk saat ini yang kita berhasil amankan baru pengecer - pengecer ini, namun kita akan terus berusaha untuk memburu para bandar ini,"tegasnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres mengatakan bahwa sasaran dari peredaran narkoba ini merupakan anak - anak muda.

Oleh sebab itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga seluruh keluarga dari ancaman Narkoba. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved