Breaking News:

Lantik Pengurus TP PKK Kabupaten Sintang, Jarot Minta Jalin Kemitraan dengan OPD

Jarot menilai wujud peran strategis gerakan PKK dalam membantu tugas pemerintah, dapat terlihat dari 10 program PKK yang sangat sinergi dan selaras

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Sintang, Jarot Winarno melantik Pengurus TP PKK Kabupaten Sintang Masa Bhakti Tahun 2021-2026 di pendopo vupati pada Rabu 30 Juni 2021. Pelantikan Pengurus TP PKK Kabupaten Sintang Masa Bhakti Tahun 2021-2026 dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sintang. Maria Magdalena didapuk sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Sintang. Sementara Wakil Ketua 1 dan II dimanahkan kepada Nurchalifah dan Yosepa Sepina. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno melantik Pengurus TP PKK Kabupaten Sintang Masa Bhakti Tahun 2021-2026 di pendopo vupati pada Rabu 30 Juni 2021.

Pelantikan Pengurus TP PKK Kabupaten Sintang Masa Bhakti Tahun 2021-2026 dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sintang. Maria Magdalena didapuk sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Sintang. Sementara Wakil Ketua 1 dan II dimanahkan kepada Nurchalifah dan Yosepa Sepina.

Bupati Sintang dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus TP PKK Kabupaten Sintang yang baru dilantik dan berharap ke depan akan mampu menjadi penggerak, pendorong dan motivator dalam mewujudkan program pemerintah.

“Saya berharap, TP-PKK dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat agar solusi strategis dapat diambil. Keberadaan kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi gerak PKK, memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, khususnya untuk perempuan dan anak-anak,” harap Jarot.

Puluhan Remaja Sintang Ikuti Pendidikan Kecakapan Keterampilan Barista

Jarot menilai wujud peran strategis gerakan PKK dalam membantu tugas pemerintah, dapat terlihat dari 10 program PKK yang sangat sinergi dan selaras dengan program-program yang ingin dilaksanakan pemerintah.

Dengan adanya keselarasan program-program itu, tentunya Ketua Tim Penggerak PKK dapat menjalankan fungsi dan perannya dengan baik dan dapat membangun kemitraan dengan OPD-OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang

“PKK merupakan gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah, dengan kaum wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya. Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin," beber Jarot.

Faktor kunci agar TP PKK mampu melakukan fungsinya secara optimal, antara lain, perlunya segenap jajaran TP PKK mengetahui program-program pemerintah.

"Tetapi bukan berarti TP PKK hanya mengerjakan program pemerintah saja. Di masa pandemi yang belum usai ini, kader PKK memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam memutus penyebaran covid-19," pesan Jarot. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved