Breaking News:

JERMAN ‘’Angkat Kaki’‘ dari Afghanistan | Misi Paling Mematikan Militer Jerman Sejak Perang Dunia II

Hal itu menandai berakhirnya kiprah militer Jerman setelah hampir dua dekade berada di Afghanistan, negeri yang mendapat julukan Graveyard of Empires

Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/AFP
JERMAN ‘’Angkat Kaki’‘ dari Afghanistan | Misi Paling Mematikan Militer Jerman Sejak Perang Dunia II. Cek selengkapnya di artikel berikut ini Rabu 30 Juni 2021 / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Jerman adalah satu di antara negara Eropa yang tergabung dalam Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau NATO.

Jerman, juga menjadi satu negara yang mengirimkan pasukan tempurnya dalam operasi militer Amerika Serikat di Afghanistan.

Bahu membahu bersama pasukan militer AS memerangi Taliban di tanah yang mendapat julukan Graveyard of Empires alias tanah tempat kuburan para kerajaan tersebut.

Dikutip dari Kontan.co.id Rabu 30 Juni 2021, militer Jerman pada hari Selasa 29 Juni 2021 malam telah menyelesaikan proses penarikan pasukannya dari tanah Afghanistan.

AMERIKA Serikat ‘Angkat Kaki’ dari Afghanistan ? AS Geser Pasukan Tempur ke Perbatasan Rusia

Hal itu menandai berakhirnya kiprah militer Jerman setelah hampir dua dekade berada di Afghanistan, negeri yang mendapat julukan Graveyard of Empires .

Penarikan pasukan dari Afghanistan itu sekaligus menandai selesainya misi militer paling mematikan yang dilakukan Jerman sejak Perang Dunia 2.

Di Afghanistan pula lah tentara Jerman melakukan pertempuran darat pertama sejak akhir Perang Dunia 2.

"Ini adalah akhir dari bab bersejarah, dari misi intensif yang telah menguji Bundeswehr dan di mana Bundeswehr telah membuktikan dirinya dalam pertempuran," ungkap Menteri Pertahanan Jerman Annegret Kramp-Karrenbauer dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

VIRUS Corona Infeksi 13 Negara Timur Tengah, Iran Jadi Pusat Penyebaran | Afghanistan Juga Kena

Penarikan pasukan ini merupakan bagian dari kesepakatan penarikan pasukan NATO dan AS.

Pada pertengahan April, Presiden AS Joe Biden dan NATO mengumumkan mereka akan menarik sekitar 10.000 tentara asing yang masih berada di Afghanistan.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved