Breaking News:

Dukung Progam Kepemiluan, Bupati Citra dan KPU Kayong Utara Tandatangani Nota Kesepakatan

Citra Duani mengatakan, bahwa nota kesepakatan ini sebagai salah satu dukungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara kepada KPU KKU

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Citra Duani dan Ketua KPU Kabupaten Kayong Utara menandatangani nota kesepakatan bersama dalam penyebarluasan informasi kepemiluan di Kabupaten Kayong Utara. Rabu 30 Juni 2021. TRIBUN PONTIANAK/Doc. Prokopim Pemda Kayong Utara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kayong Utara menandatangani nota kesepakatan bersama dalam mensukseskan program kepemiluan, Rabu 30 Juni 2021.

Nota kesepakatan tersebut, bertujuan untuk penyebarluasan informasi dan sosialisasi kepemiluan di Kabupaten Kayong Utara sebagai salah satu bentuk persiapan agenda kepemiluan di 2024 mendatang.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengatakan, bahwa nota kesepakatan ini sebagai salah satu dukungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara kepada KPU KKU dalam mempersiapkan tahapan tahanpan kepemiluan yang akan berlangsung.

“Tantangan KPU dimasa mendatang tidak lagi ringan, hal ini tidak dapat dibiarkan, dan Pemerintah kabupaten memiliki peran dalam mendukung suksesnya program kepemiluan tersebut,” ucap Bupati Citra.

Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo Sampaikan Program Unggulan

Bupati Citra menerangkan, dalam proses pemutakhiran data pemilih, KPU memiliki kewenangan untuk selalu memperbaharui data penduduk dan demikian juga dengan pemerintah kabupaten melalui dinas kependudukan melakukan hal serupa, apalagi kedepan pemerintah kabupaten akan melaksanakan Pemilihan Kepala desa pada tahun 2022.

Proses tahapan dan hasil dari kepemiluan, sudah seharusnya dilakukan penyebarluasan informasi kepada masyarakat luas terutama di Kabupaten Kayong Utara.

“Kita lepaskan ego sektoral. Saat ini, informasi yang seharusnya dapat diolah bersama dan di sebarluaskan bersama sejatinya dapat dikomunikasikan untuk saling berkoordinasi guna capaian yang lebih baik,” tambah Bupati Kayong Utara ini.

Selain itu, Kabupaten Kayong Utara yang memiliki wilayah kepulauan menjadi kendala tersendiri dalam upaya penyebarluasan informasi, namun hal ini Pemerintah Kabupaten Kayong Utara sedang dalam proses pembangunan jaringan internet di wilayah pedalam dan kepulauan sehingga jika ini terealisasi semua dapat menjadi modal utama semakin luasnya informasi yang dijangkau. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved