Breaking News:

Dandim Pontianak Sebut Layananan Vaksinasi Kini Tak Hanya Monoton di Rumah Sakit dan Puskesmas

“Jadi para usahawan atau masyarakt sekitar yang kesulitan datang ke puskesmas kita datangi mereka ke daerah tersebut,”ucapnya.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Suasana vaksinasi Covid-19 menyasar masyarakat umum di Pasar Tengah Pasar Tradisional Pontianak yang sampai saat ini sedang herlangsung, Rabu 30 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satgas Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan vaksinasi Covid-19 menyasar masyarakat umum di Pasar Tengah Pasar Tradisional Pontianak yang sampai saat ini sedang herlangsung, Rabu 30 Juni 2021.

Komandan Kodim (Dandim) 1207/BS, Kolonel Inf. Jajang Kurniawan mengatakan saat ini Kota Pontianak berada di zona merah. Maka Vaksinasi tidak monoton hanya di tempat-tempat seperti di Rumah Sakit maupun Puskesmas saja.

“Berkaca dari situ utamanya kita semua usahawan, roda perekonomian harus tetap berjalan. Sehingga di sentra itulah harus kita terapkan pendisiplinan prokes dan dilakukan vaksinasi,”ujarnya.

Namun dikatakannya vaksinasi dapat dilakukan di pasar tradisional, mall, dan areal pertokoan, serta cafe.

“Jadi para usahawan atau masyarakt sekitar yang kesulitan datang ke puskesmas kita datangi mereka ke daerah tersebut,”ucapnya.

Resmikan Bakti Sosial Bedah Rumah, Kapolres Mempawah Harap Bermanfaat Bagi Warga

Dikatakannya TNI Se-Kalbar siap dan mampu membantu pelayanan vaksinasi 800-1000 orang. Bahkan sebanyak-banyaknya. Namun yang jelas harus di atur sedemikian rupa.

“Jadi kalau mendaftar langsung kita kendalikan mulai dari mengatur kursi, wajib duduk di kursi sehingga secara tidak langsung jaraknya teratur. Jika yang tidak kita wadahi untuk jalan-jalan dulu sambil menunggu antriannya,”ujarnya.

Dikatakannya bahwa tadi pagi Ayani Mall sempat terjadi penumpukan. Kemudian pendaftar di pecah.

“Jadi pendaftar bisa di seluruh pintu masuk mall, barulah kondisi normal,”pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved