Breaking News:

Wakil Wali Kota Pontianak Sebut Vaksinasi di Pontianak Sudah Mencapai 80 Persen

Jumlah tersebut dikatakannya sekitar 25 persen dari jumlah penduduk Kota Pontianak yakni sebanyak kurang lebih 607 ribu jiwa.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
 Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menyampaikan bahwa capaian vaksinasi covid-19 di Kota Pontianak sudah berada di angka 80 persen.

Ia mengatakan Kota Pontianak ditargetkan oleh pemerintah pusat sekitar 95 ribu orang divaksin.

Jumlah tersebut dikatakannya sekitar 25 persen dari jumlah penduduk Kota Pontianak yakni sebanyak kurang lebih 607 ribu jiwa.

"Di Pontianak jika dihitung secara penduduk kurang lebih 25 persen. Kalau untuk keseluruhan yang ditargetkan dari pemerintah pusat 95 ribu orang dan sudah tercapai sekitar 70 ribu lebih kurang lebih 80 persen," ujarnya, Selasa 29 Juni 2021.

Vaksin Anak 12-17 Tahun Kapan Diberikan ? Ini Jawaban Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes RI

Bahasan menerangkan, bahwa pihaknya terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar ikut serta dalam mensukseskan program vaksinasi covid-19 ini.

Hal tersebut dikatakan lantaran untuk mencegah penyebaran covid-19 bukan hanya 5M, akan tetapi saat ini pemerintah telah menggalakkan program vaksinasi covid-19..

"Selain Prokes 5M, tapi Pemerintah juga menggalakkan program vaksinasi seluruh Indonesia demi untuk melindungi masyarakat dari terpapar covid-19 yang notabenenya yang terjadi lonjakan sangat luar biasa di Indonesia dan mudah-mudahan dengan Program vaksinasi yang dicanangkan 1 juta satu hari ini bisa terwujud dan warga masyarakat mempunyai anti body atau kekebalan tubuh terhadap serangan virus Covid-19 yang sangat luar biasa yang disinyalir memiliki varian baru yang lebih cepat dari penularan sebelumnya," ungkapnya.

Saat ini, Program vaksinasi covid-19 di Kota Pontianak sudah menyasar ke usia 18 tahun ke atas.

Pihaknya juga komitmen mendukung tentang kesepakatan capaian vaksinasi 1 juta orang perhari sejak 26 Juni 2021 kemarin.

Namun memang untuk vaksiansi covid-19 untuk usia 12 tahun ke atas, Bahasan menyampaikan masih belum dimulai.

"Untuk usia 18 tahun ke atas masih sosialisasi dan persiapan," ungkapnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved