Breaking News:

Penanganan Covid

Kota Pontianak Zona Merah, Harisson Tegaskan Harusnya Terapkan Semi Lockdown

Dikatakannya bahwa penerapan PPKM Mikro di Kota Pontianak dilaksanakan ketika Kota Pontianak masih berada pada zona oranye.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Kadiskes Kalbar, Harisson saat diwawancarai di Ruang kerjanya, Selasa 29 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kota Pontianak berada pada zona merah berdasarkan Data Zona Resiko Covid-19 Provinsi Kalbar yang dikeluarkan oleh Diskes Provinsi Kalbar per 27 Juni 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan Kota Pontianak berada di Zona Merah. Maka PPKM Mikro di Kota Pontianak harus lebih ketat lagi.

“Malah Kota Pontianak harusnya Semi Lockdown,”ujarnya.

Hal itu untuk mencegah terjadinya penularan Corona Virus Desease (Covid-19) di Kota Pontianak seperti melakukan pengetatan, pemantauan serta pengawasan di sejumlah lokasi keramaian.

Kota Pontianak Zona Merah, BOR Rumah Sakit di Pontianak Level Merah, Kasus Aktif Mencapai 347 Orang 

Dikatakannya bahwa penerapan PPKM Mikro di Kota Pontianak dilaksanakan ketika Kota Pontianak masih berada pada zona oranye.

Maka dari itu dengan Kota Pontianak berada di Zona Merah penerapan PPKM di Kota Pontianak harus lebih ketat.

Harisson mengatakan kalau berada pada Zona Resiko Merah menurut Intruksi Mendagri Nomor 14 tahun 2021. Maka untuk pelaksanaan perkantoran itu harus menerapkan Work From Office (WFO) sebanyak 25 persen dan 75 persen nya lagi WFH.

“Nanti diatur 25 persen ini jangan sampai mereka terus bekerja dan dirumah malah pergi liburan kemana-mana,”ujarnya kepada awak media di Ruang Kerjanya, Selasa 29 Juni 2021.

Kemudian pelaksanaan belajar mengajar di semua level tingkatakan dilakukan secara online tidak boleh tatap muka termasuk perkuliahan.

Kemudian pelaksanaan ibadah menurut Inmendagri nomor 14 tahun 2021 bahwa untuk sementara waktu ibadah dirumah saja untuk Kota Pontianak yang berada pada zona merah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved