Breaking News:

Penanganan Covid

Kota Pontianak Zona Merah, BOR Rumah Sakit di Pontianak Level Merah, Kasus Aktif Mencapai 347 Orang 

Jadi  memang yang pertama untuk mengatasi zona merah kita minta masyarakat terus disiplin prokes memakai masker, jaga jarak adalah yang utama

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kadiskes Kalbar, Harisson 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kota Pontianak berada pada zona merah berdasarkan Data Zona Resiko Covid-19 Provinsi Kalbar yang dikeluarkan oleh Diskes Provinsi Kalbar per 27 Juni 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menjelaskan adapun yang menjadi penyebab Pontianak Zona Merah karena terjadi peningkatakan kasus yang masif di Kota Pontianak

Kemudian Rumah Sakit Pelayanan covid-19 di Kota Pontianak, dimana BOR di rumah sakit sudah di zona merah, kasus kematian meningkat. 

“Ini yang menyebabkan Kota Pontianak menjadi masuk dalam zona merah,”ujarnya, Selasa 29 Juni 2021.

Kota Pontianak Kembali ke Zona Merah Covid-19, PPKM Lebih Ketat Akan Diperpanjang 14 Hari Kedepan

Dikatakannya bahwa per 29 Juni 2021 total kasus aktif di Kota Pontianak sebanyak 347 kasus baik yang sedang di rawat di rumah sakit, dan isolasi dirumah isolasi milik pemerintah atau isolasi mandiri. 

“Saat ini Keterisian BOR di Kalbar untuk tempat tidur yang disiapkan untuk perawatan pasien covid-19 di Kota Pontianak untuk Ruang ICU dan isolasi sudah diangka 79,10 persen. Dimana total 335 tempat tidur yang disediakan ada 265 yang sudah terisi,”ujarnya.

Kemudian tempat tidur ICU sudah diangka 86,36 persen. Dimana 22 tempat tidur ICU covid sudah terisi 19 pasien yang dirawat. 

“Keterisian tempat tidur ICU pasien covid-19 di Kota Pontianak berada pada level merah.

Ini membuat Kota Pontianak sekarang berada pada zona resiko merah,”ujarnya.

Dengan Kota Pontianak berada pada zona merah, Harisson mengatakan Satgas Provinsi akan  ketat menjaga pintu masuk Kalbar. Dimana masuk Kalbar tetap diberlakukan wajib pcr lewat jalur udara maupun kapal laut. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved