Breaking News:

Jumlah Kuota Bantuan PIP di Kayong Utara Alami Penurunan

Ia menerangkan, total Jumlah Kouta siswa-siswi di Kabupaten Kayong Utara untuk bantuan PIP pada Sekolah Menengah Pertama 2.088 siswa-siswi.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan Kayong Utara, Adi Sugiarto. Selasa 29 Juni 2021. TRIBUN PONTIANAK/JOVI LASTA.  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Jumlah Kuota bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP) di Kabupaten Kayong Utara mengalami penurunan, Selasa 29 Juni 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kayong Utara Ismail, melalui Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan Kayong Utara, Adi Sugiarto menyampaikan, jumlah kouta Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) saat ini mengalami penurunan.

"Dulu banyak, namun sekarang rata-rata sudah banyak penurunan," ujar Adi kepada Awak Media.

Ia menerangkan, total Jumlah Kouta siswa-siswi di Kabupaten Kayong Utara untuk bantuan PIP pada Sekolah Menengah Pertama 2.088 siswa-siswi. Untuk Jenjang Sekolah Dasar sebanyak 3.078 siswa-siswi.

Ratusan Anak Jenjang SMP di Kayong Utara Putus Sekolah 

"pencairan itu pertahun, kalau saat ini (2021), dulu itu persemester. Jenjang SMP satu orang siswa dapat Rp. 750 ribu tahun pertama, sedangkan tahun kedua Rp. 325 ribu. Kemudian, untuk jenjang SD Rp. 500 ribu tahun pertama dan tahun kedua mendapatkan Rp. 225 ribu," terangnya.

Ia menyebut, masyarakat perlu memahami  pihaknya hanya menjalankan wewenang melakukan verifikasi Data baik itu dari Data Pokok Peserta Didik dan juga Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

"Ada iri-irinya, warga itu misalnya mempertanyakan kenapa ini tidak dapat, kenapa ini dapat padahal hitungannya keluarga mampu. Namun, perlu dipahami masalahnya pada singkronisasi data dari Dapodik sekolah, dan data dari DTKS Dinas Sosial dan rapat dipusat masih adanya human error (kesalahan manusia), tugas kami hanya memverifikasi," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved