Breaking News:

Hadiri Penanaman Sepuluh Ribu Pohon di Anjongan, Bupati Erlina Minta Seluruh Masyarakat Menjaga Alam

Pada kesempatan tersebut, Bupati Erlina atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah, mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan IPDKM dengan berinisi

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Mempawah, Erlina, menghadiri kegiatan Penghijauan oleh Ikatan Pemuda Dayak Kabupaten Mempawah (IPDKM), di Desa Anjongan Dalam, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa 29 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina, menghadiri kegiatan Penghijauan oleh Ikatan Pemuda Dayak Kabupaten Mempawah (IPDKM), di Desa Anjongan Dalam, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa 29 Juni 2021.

Tampar turut hadir mendampingi Bupati yakni Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, beserta stakeholder lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Erlina atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah, mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan IPDKM dengan berinisiasi melakukan penghijauan.

"Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat mulia, karena pada hari ini kita lihat pemuda yang telah mendapatkan inisiasi, bergerak secara bersama-sama mendapat 10 ribu pokok pohon yang akan ditanam adalah untuk hutan adat," katanya.

Tinjau Progres Gedung Command Center, Erlina Harap Beri Kemudahan Instansi Sebarkan Informasi Publik

Dirinya juga berharap, pemuda-pemuda di Mempawah dapat berperan aktif ikut serta membangun Kabupaten Mempawah.

"Intinya mari kita bersama-sama, berkolaborasi dengan pemikiran para pemuda yang tentunya positif untuk memajukan Kabupaten Mempawah," katanya.

Lebih jauh, Bupati juga meminta kepada seluruh masyarakat membantu pemerintah daerah untuk bersama-sama menjaga alam Kabupaten Mempawah.

"Apalagi sekarang pandemi sudah datang, alam tidak dijaga, mau jadi apa negeri kita nantinya. Maka dari itu jagalah alam kita jangan dirusak," ungkapnya.

Erlina juga berharap, dengan adanya penghijauan ini, menambah kesadaran masyarakat untuk lebih semangat menjaga alam dan tidak melakukan pembalakan liar maupun pembakaran hutan dan lahan.

"Semoga kedepan juga kita berharap, tidak ada kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kabupaten Mempawah," katanya.

Bupati Mempawah Hadiri Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Kalbar

Dikatakan Erlina juga sepuluh ribu pokok pohon nantinya juga akan didistribusikan oleh IPDKM kepada Dewan Adat Dayak (DAD) di sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah.

"Setahun mungkin sudah ada yang kelihatan hasilnya. Karena ini ada bibit tanaman jengkol, petai, dan durian," katanya.

Dirinya juga berharap, kedepan bisa datang kembali dan sudah memanen hasilnya.

"Insyaallah, semoga apa yang ditanam benar-benar tidak ada kendala, dan suatu saat kita akan bersama-sama memanen hasilnya," ucapnya dengan senang. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved