Breaking News:

Diskominfo Kayong Utara Nilai Akses Komunikasi Masyarakat Terbantu Dengan Hadirnya Tower BTS

Hal ini dipastikan oleh Sya'bansyah, bahwa akses informasi berupa jaringan di sekitar masyarakat ketika berkomunikasi melalui via telpon dan sms tetap

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Kepala Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Berbasis Elektronik Diskominfo Kayong Utara, Sya'bansyah, Selasa 29 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Kepala Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Berbasis Elektronik Diskominfo Kayong Utara, Sya'bansyah mengungkapkan, masyarakat terbantu dengan pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS), Selasa 29 Juni 2021.

Sya'bansyah mengatakan, pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) khususnya di daerah Kepulauan diungkapkan masyarakat sangat terbantu dalam memenuhi akses informasi.

"Rata-rata mereka sangat terbantu sekali, terkait jaringan komunikasi mereka keluar namun harus dipahami juga jaringan internet ini tidak bisa stabil seperti didaratan, karena kualitas bandwidth terbatas," ujar Sya'bansyah.

Hal ini dipastikan oleh Sya'bansyah, bahwa akses informasi berupa jaringan di sekitar masyarakat ketika berkomunikasi melalui via telpon dan sms tetap bisa dilakukan.

Vaksinasi Massal Kabupaten Kayong Utara, Sekitar 540 Orang Telah Disuntik Vaksin

Untuk akses internet di daerah Kepulauan, Ia menerangkan berpengaruh ketika tingginya pegunungan di wilayah-wilayah yang menjadi kendala dalam perluasan akses telekomunikasi.

"ketinggian tower Bakti Kominfo itu hanya 32 meter, jadi jika ada pegunungan atau perbukitan akan sangat mengganggu," tambahnya.

"Ada enam lokasi yang telah dibangun, diantaranya empat kepulauan karimata dan dua di kecamatan Seponti," tutup Sya'bansyah. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved