Breaking News:

Penanganan Covid

BREAKING NEWS - Pontianak Zona Merah COVID-19, Sutarmidji Minta Pemda Perketat Penerapan PPKM Mikro

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan kabar kurang baik bahwa Kota Pontianak masuk zona merah, Selasa 29 Juni 2021. 

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
Diskes Kalbar
Kategori kanaikan kasus covid-19 Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) per, Minggu 27 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan kabar kurang baik bahwa Kota Pontianak masuk zona merah, Selasa 29 Juni 2021. 

Hal itu disampaikan Gubernur Sutarmidji melalui akun Facebook pribadinya @bangmidji. Ia mengatakan bahwa hampir semua kabupaten kota masuk zona oranye di Kalbar. 

“Saya mengimbau agar Pemda lebih ketat menerapkan PPKM Mikro dan masyarakat jangan keluar rumah jika tak penting,” tulis Sutarmidji di Facebooknya @bangmidji.

Tak hanya itu saja, Ia mengatakan bahwa angka keterisian tempat tidur (BOR) di rumah sakit sudah mencapai. 74 persen.

Temukan Varian Virus Alpha dan Delta, Harisson Imbau Masyarakat Kalbar Tak Pergi ke Jawa dan Jakarta

“Percepat vaksin, lakukan tracing dan testing, serta jika anda positif minta obat di puskesmas dan  gratis. Jika ada gejala tidak enak di badan segera ke puskesmas dan minta swab,”tegasnya.

Pada data Zona Resiko Covid-19 Provinsi Kalbar yang dikeluarkan oleh Diskes Provinsi Kalbar per 27 Juni 2021 bahwa Kota Pontianak masuk Zona Merah.

Sedangkan daerah lainnya yang berada di zona oranye adalah Kabupaten Kubu Raya, Kapuas Hulu, Sambas, Sanggau, Landak, Mempawah, Sekadau, Bengkayang, Kota Singkawang, Melawi, Sintang.

Adapun dua daerah yang berada di zona kuning hanya Kabupaten Kayong Utara dan Ketapang.

Sepekan Enam Kasus Meninggal Dunia di Mempawah

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, menyebutkan dalam waktu sepekan ada tambahan enam orang yang meninggal dunia kasus Covid-19.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved