Breaking News:

83.642 Orang di Pontianak Sudah Divaksin

"Karena vaksinasi ini memberikan kekebalan kepada tubuh seseorang. Mudah-mudahan masyarakat semakin memahami manfaat vaksinasi," ujarnya.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, bersama Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memantau langsung Program Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan di Istana Kadriah Kesultanan Pontianak, di Keraton Pontianak, Pada Minggu 27 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinas Kesehatan Kota Pontianak terus gencar melaksanakan vaksiansi covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pontianak, dr. Gigi Trisnawati menyampaikan, dari jumlah yang ditargetkan oleh pemerintah pusat kurang lebih 90 ribu orang untuk divaksin.

Hingga kini per 28 Juni 2021, sudah sebanyak 83.642 orang yang sudah divaksin tahap pertama dan sebanyak 47.386 orang yang sudah divaksin tahap kedua.

Saat ini ia katakan, vaksinasi sudah mulai menyasar kepada masyarakat umum usia 18 tahun ke atas.

Buka Secara Resmi MTQ ke-29 Pontianak Timur, Bahasan : Syiarkan Al Quran Kepada Masyarakat

Ia berharap agar antusias masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi ini bisa lebih tinggi, lantaran dikatakannya hal ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Karena vaksinasi ini memberikan kekebalan kepada tubuh seseorang. Mudah-mudahan masyarakat semakin memahami manfaat vaksinasi," ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, untuk sasaran vaksinasi covid-19 sudah mulai ke masyarakat umum usia 18 tahun ke atas.

Untuk masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan vaksinasi, ia menyampaikan bisa datang ke setiap masing-masing yang ada di kota Pontianak.

Sedikitnya terdapat 38 sentra pelayanan vaksinasi di Kota Pontianak, empat sentra pelayanan vaksinasi massal, diantaranya di GOR Pangsuma, Bhakti Suci, Restoran Pondok Kakap dan Polresta Pontianak Kota. Sedangkan 34 lainnya pelayanan vaksinasi ialah di Puskesmas, klinik dan rumah sakit.

Bahkan saat ini, lanjutnya untuk mempercepat capaian vaksinasi covid-19, pelayanan vaksinasi sudah mulai dilakukan di tempat ibadah seperti di masjid.

"Kita harapkan dengan adanya upaya ini capaian Vaksinasi masyarakat di kota Pontianak bisa kita penuhi. Dengan Vaksinasi ini membentuk herd imunity sehingga bisa menekan angka penyeberan covid-19," ungkapnya.

Dalam setiap harinya, ia katakan Dinas Kesehatan Kota Pontianak menargetkan 2000 sampai 3000 orang menerima suntikan vaksin perhari

"Pernah sampai 3000 orang divaksin. Tapi cuman sekali. Rata-rata sekitar untuk di pos pelayanan vaksinasi massal dan Puskesmas, serta faskes 1000-2000 untuk capaian setiap hari di Kota Pontianak," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved