Breaking News:

Dukung Program Vaksinasi, Ketua Masjid Al-Muhajirin Ajak Pengurus Masjid Lain Sukseskan Vaksinasi

Sebagaimana pada Sabtu 26 Juni 2021, Dinas Kesehatan Kota Pontianak telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di Masjid Al-Muhajirin Komplek Bali Agung 2

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Destriadi Yunas Jumasani
Petugas melakukan vaksinasi terhadap masyarakat di Masjid Mujahidin Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat 25 Juni 2021. Masjid Mujahidin merupakan masjid pertama di Kalbar yang menggelar vaksin massal di rumah ibadah. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Masjid Al-Muhajirin Komplek Bali Agung 2, Jalan Perdana, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Nanang Setia Budi menyampaikan, bahwa pihaknya menyambut baik atas program vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Pontianak melalui Dinas Kesehatan Kota Pontianak.

Sebagaimana pada Sabtu 26 Juni 2021, Dinas Kesehatan Kota Pontianak telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di Masjid Al-Muhajirin Komplek Bali Agung 2 Jalan Perdana Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Pada pelaksanaan vaksinasi massal pertama kali di masjid ini, Nanang menyebutkan sebanyak 114 orang yang telah mengikuti vaksin.

6.393 Warga Kubu Raya Terima Vaksinasi Massal di Kantor Bupati

Ia mengatakan dari jumlah 114 orang tersebut merupakan gabungan, baik dari jamaah masjid Al-Muhajirin maupun warga komplek Bali Agung 2 dan sekitarnya.

"Alhamdulillah kami sampaikan dinas kesehatan kota Pontianak beserta jajaran yang telah melaksanakan vaksinasi di Masjid kami di kompleks bali agung 2 ini dan Alhamdulillah peserta vaksin kurang lebih 114 Orang. Mudah-mudahan semua sehat," katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya vaksinasi secara massal ini tentu merupakan salah satu langkah untuk membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebabaran covid-19 yang ada di lingkungannya.

"Sehingga jamaah beserta masyarakat Komplek Bali Agung 2 apabila sudah divaksin bisa merasakan lebih sehat dan beribadah lebih enak. Tetapi tentu walaupun sudah divaksin, harapan kami tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak makanan sehat dan jika tidak ada keperluan penting agar di rumah saja," ujarnya.

Menurutnya, fungsi dan manfaat masjid bukan hanya untuk jamaah saja, akan tetapi juga bisa bermanfaat bagi masyarakat lainnya.

Untuk itu, ia mengajak kepada pengurus masjid yang lain di kota Pontianak agar ikut serta dalam mensukseskan program vaksinasi covid-19 ini.

Ponpes Walisongo Pontianak Haflah Ikhtitam Alfiyah Ibnu Malik dan Tasyakuran ke-XIX

"Fungsi sosial Masjid diberikan kepada masyarakat bukan hanya jamaah Masjid, tapi warga di komplek Bali agung 2. Maka vaksinasi kita lakukan dihalaman Masjid. Semoga masjid yang lain juga membantu pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi kepada jamaah, pengurus dan warga Sekitar," ucapnya.

Melihat para petugas vaksinasi tersebut, Ia juga mendoakan para tenaga kesehatan yang telah berjuang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga petugas ini diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT yang telah membantu memberikan vaksinasi kepada masyarakat tanpa lelah," pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved