Breaking News:

Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Ketapang Bagikan 400 Paket Bingkisan ke Warga

Lebih lanjut, Wuryantono menambahkan, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke -75 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono Saat Membagikan Langsung Bingkisan ke Masyarakat Ketapang. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kepolisian Resor (Polres) Ketapang bersama Polsek jajaran mengelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) secara serentak dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke- 75, Jumat 25 Juni 2021.

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono mengatakan dalam kegiatan Baksos serentak yang dilakukan oleh Polres Ketapang bersama dengan 16 Polsek jajaran ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke- 75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Sebelum Baksos digelar, kegiatan diawali dengan penyerahan paket bingkisan dari Kapolres kepada para Kabag dan Kasat yang dilanjutkan dengan pemberangkatan rombongan Baksos secara serentak.

Dalam kegiatan ini Kapolres Ketapang didampingi Wakapolres Ketapang Kompol Jonathan dan Ketua Bhayangkari cabang Ketapang Ny Lidia Wuryantono.

Ungkap Kasus Pembunuhan di Sandai, Kapolres Ketapang Beberkan Motif Kedua Pelaku Habisi Korban

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian paket Baksos dengan sasaran kaum dhuafa, petugas kebersihan, pedagang keliling, buruh, ojek online, anak yatim, panti asuhan, pondok pesantren serta warga masyarakat yang kurang mampu.

“400 paket sembako ini akan dibagikan oleh anggota Polres Ketapang dan Polsek jajaran secara serentak. Saat melaksanakan kegiatan tetap patuhi protokol kesehatan, jaga jarak dan harus tepat sasaran sesuai ploting yang telah kita tentukan," ujar Wuryantono.

Pada kesempatannya, Wuryantono juga menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada warga masyarakat yang mungkin tidak bertatap muka secara langsung dengannya pada kegiatan ini.

"Semoga niat baik kita semua bermanfaat dan berkah serta dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak langsung dengan pandemi Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut, Wuryantono menambahkan, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke -75 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya dunia khususnya Indonesia dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19.

“Untuk itu Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa pandemi seperti sekarang ini,” tegasnya.

Selain itu, Baksos serentak yang dilaksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19.

Tak lupa Wuryantono mengingatkan jajarannya dan masyarakat agar selalu mentaati kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Rajin mencuci tangan, jaga jarak, selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas adalah kunci utama dalam mencegah penyebaran sekaligus memutus mata rantai Covid-19," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved