Breaking News:

Perketat Test UTM Untan, Cek Identitas Sebelum Masuk Kelas Hindari Joki

Sebelum masuk kita cocokan indetitas pada pendaftar dari biodata dan nama yang sudah ada supay jangan ada joki. Jadi test sangat ketat

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Calon mahasiswa jalur mandiri Untan saat mengikuti rangkaian tes 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Seleksi masuk Perguruan Tinggi Universitas Tanjungpura (UNTAN) saat ini sudah masuk pada tahap UTM atau dikenal dengan jalur mandiri.

Dimana test Ujian Tulis Masuk Untan akan dilaksnakan secara dua gelombang pada 28 dan 30 Juni 2021.

Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Garuda mengatakan bahwa Untan telah mempersiapkan fasilitas untuk test UTM yang telah disiapkan oleh sesuai prokes covid-19.

“Di situasi pandemi memang kita masih memerluakan kedisiplinan yang kuat dalam pelaksanakan prokes,” ujarnya kepada Tribun Pontianak.

PPKM Mikro di Pontianak, Pelaku UMKM dan Ojol Akui Omzet Turun

Dikatakannya Untan telah menyiapkan ruangan yang boleh terisi hanya 25 persen dari kapasitas. Maka dibuat menjadi dua gelombang.

“Kita juga sesuaikan jarak kursi. Lalau agar tetap terjaga tetap gunakan masker dua lapis. Kita juga sudah menyiapkan ditiap sudut untuk tempat cuci tangan. Saat test sampai selesai dilarang ngobrol dan berkumpul,”ujarnya.

Selain itu setelah ujian selesai para pendaftar harus langsung pulang tidak boleh berkeliaran dilingkungan kampus.

“Saat test mereka wajib menyiapkan alat tulis masing-masing. Tidak boleh pinjam sana-sini,”ucapnya.

Prof Garuda mengatakan pihak Untan telah melakukan konsultasi dengan Satgas Provinsi dalam pelaksanaan UTM, dan Satgas Untan juga akan ikut bertugas.

“Saya ingatkan bagi pendaftar yang merasa tidak sehat jangan hadir. Jadi tidak ada istilah ujian susulan, ketika tidak hadir dianggap gugur,”ujarnya.

Dikatakannya untuk menghindari joki saat test, maka sebelum masuk ke ruang test data yang dibawa peserta akan dicocokan terlebih dahulu.

“Sebelum masuk kita cocokan indetitas pada pendaftar dari biodata dan nama yang sudah ada supay jangan ada joki. Jadi test sangat ketat, identitas akan dilakukan pemeriksaan pada pintu masuk,”tegasnya.

Hal ini dilakukan untuk menghindari oknum yang mungkin saja ada yang mencoba untuk menjadi joki saat test berlangsung. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved