Breaking News:

Dampingi Pangdam, Martin Tegaskan Pemkab Ketapang Berupaya Keras Tangani Covid-19

Kemudian meninjau posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Desa Payak Kumang Kecamatan Delta Pawan.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Ketapang Martin Rantan Saat Mendampingi Pangdam XII Tanjungpura Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di Ketapang. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan mendampingi langsung kunjungan Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Kamis 24 Juni 2021.

Kunker tersebut dalam rangka meninjau penanganan covid-19 di beberapa tempat di Ketapang, diantaranya meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pendopo Bupati dan di Lapangan Tenis Pelti Ketapang.

Kemudian meninjau posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Desa Payak Kumang Kecamatan Delta Pawan.

Saat menyampaikan kata sambutan di posko PPKM mikro Desa Payak Kumang, Martin menyampaikan beberapa hal diantaranya memastikan bahwa Pemkab Ketapang sudah berupaya keras menangani covid di wilayahnya.

Pangdam XII/Tanjungpura Tinjau Langsung Penanganan Covid-19 di Ketapang

"Pencegahan yang kita lakukan mulai tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa hingga RT. Diantaranya dengan membentuk posko PPKM kerja sama antara TNI, Polri dan pihak terkait lainnya. Di setiap kecamatan seluruh Forkopimcam juga sudah saling bekerja sama menangani covid di Ketapang," ujar Martin.

Martin menambahkan, Pemkab Ketapang melalui Dinsa Kesehatan juga sudah banyak melakukan vaksinasi.

Selain terhadap jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ketapang, juga sudah banyak masyarakat umum yang divaksin.

"Selain melakukan vaksinasi, kita juga melakukan perawatan terhadap yang terpapar. Pasien dirawat di RSUD Agoesdjam dan kalau tidak muat ditempatkan ditempat perawatan di BSM," ungkapnya.

Selain itu, Martin menegaskan Pemkab Ketapang siap bekerjasama dengan TNI Polri dan pihak terkait yang ingin menanggulangi covid di Ketapang.

"Misalnya apabila TNI Polri di Ketapang kekurangan tenaga medis, Pemkab Ketapang siap membackup," tegasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved