Breaking News:

Setahun Sekolah Online

Sulit Pahami Materi Pelajaran, Siswa Lebih Pilih Sekolah Tatap Muka

"Bedanya jelas, saya sulit bersosialisasi dengan teman-teman bahkan guru," kata anak pertama dari dua bersaudara ini, Kamis 24 Juni 2021.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Siswa Kelas X SMKN 1 Ketapang, Iqbal Hariyansyah yang Mengaku lebih Memilih Belajar Tatap Muka Dibanding Sekolah dari Rumah. Foto Nur Imam Satria 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Seorang siswa bernama Iqbal Hariyansyah (16) mengaku lebih memilih belajar tatap muka di sekolah dibanding harus belajar dari rumah atau melalui daring.

Siswa kelas X SMKN 1 Ketapang ini mengatakan, sejak pemberlakuan pembelajaran dari rumah dirinya sulit untuk berkomunikasi dan mengenal teman-temannya bahkan gurunya sekalipun.

Hal itu terjadi lantaran kebijakan belajar dari rumah diberlakukan sejak ia mendaftar masuk ke SMK. Yang mana, dirinya belum sempat beradaptasi dan mengenal betul lingkungan sekolahnya.

"Bedanya jelas, saya sulit bersosialisasi dengan teman-teman bahkan guru," kata anak pertama dari dua bersaudara ini, Kamis 24 Juni 2021.

Siswa Akui Belajar Online Banyak Kendala, Habiskan Biaya Kuota Internet Hingga Gangguan Sinyal

Selain sulit berkomunikasi, siswa jurusan Multi Media itu mengeluh kesulitan untuk memahami pelajaran selama belajar dari rumah.

Sebab, dirinya kerap ketinggalan pelajaran bahkan tidak dapat fokus untuk belajar sendiri saat kebingungan.

"Kalau disuruh pilih, lebih pilih sekolah tatap muka daripada online lah," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved