Breaking News:

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns terima Penyerahan Munisi dari Masyarakat

Dansatgas sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat yang percaya kepada Satgas Pamtas dengan sukarela menyerahkan munisi yang masyarak

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns menerima penyerahan munisi dari masyarakat di Kecamatan Sekayam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns menerima penyerahan munisi dari masyarakat di Kecamatan Sekayam, Kemarin. Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan bahwa Munisi ini diserahkah hasil temuan masyarakat saat berangkat keladang. Munisi dalam keadaan aktif berjumlah 156 butir berjenis SME Hampa Malaysia Kaliber 5,56 mm.

Dansatgas sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat yang percaya kepada Satgas Pamtas dengan sukarela menyerahkan munisi yang masyarakat temukan.

“Saya selaku Dansatgas Sangat Mengapresiasi apabila ada Masyarakat yang dengan sukarela menyerahkan munisi ataupun Senjata Api. Saya juga berharap dan berusaha meyakinkan kepada masyarakat bahwa jangan takut ataupun ragu untuk menyerahkan senjata atau munisi kepada Anggota Satgas Pamtas RI-MLY, Karena kami akan jamin keamanan sehingga tidak akan ada masalah dikemudian harinya,”katanya melalui rilisnya, Kamis 24 Juni 2021.

Perketat Awasi Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Amankan Puluhan Pekerja Migran Ilegal

Ditempat terpisah Danpos Guna Banir Letda Inf Surono menjelaskan, berawal dari kegiatan komunikasi sosial Danpos beserta 3 orang anggota di kamp jangkang yaitu kampung yang berada dekat patok perbatasan, masyarakat menceritakan perihal penemuan munisi tersebut dan langsung menyerahkan kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns.

"Munisi itu masih aktif buatan Malaysia dan diperkirakan hasil dari sisa konfrontasi Th 1965,"ujarnya.

Selanjutnya Danpos memerintahkan anggota untuk mengecek kembali serta melakukan pendalaman kemungkinan masih ada Sisa-sisa yang lain.

"Dan mengimbau kepada masyarakat apabila menemukan senjata api, munisi, bahan peledak atau sejenisnya agar langsung melaporkannya kepada anggota Pos Guna Banir, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns," pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved