Breaking News:

Wakil Ketua DPRD Singkawang Sumberanto Sarankan Pemkot Intensifkan Komunikasi Dengan Pemilik Lahan

"Komunikasi dengan pemilik lahan harus lebih intens, karena ini berkaitan dengan hibah, berarti kepentingan bersama," kata Sumberanto kepada wartawan,

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto menyarankan Pemerintah Kota Singkawang untuk lebih intens dalam berkomunikasi dengan para pemilik lahan terdampak pembangunan akses jalan Bandara Singkawang di Kecamatan Singkawang Selatan.

Hal ini, menurutnya sangat penting untuk dilakukan Pemkot karena penyerahan lahan ini berkaitan dengan hibah untuk kepentingan bersama.

"Komunikasi dengan pemilik lahan harus lebih intens, karena ini berkaitan dengan hibah, berarti kepentingan bersama," kata Sumberanto kepada wartawan, Rabu 23 Juni 2021.

Wali Kota Singkawang Sambut Baik Penjadwalan Lanjutan Pengadaan Lahan Bandara di Awal Juli

Dengan pembukaan akses jalan Bandara ini, lanjut Sumberanto, akan berdampak pada faktor ekonomi, dimana lahan yang sebelumnya dihargai rendah, akan dihargai jauh lebih tinggi.

"Pemilik lahan harus paham, sehingga mereka bisa dengan cepat menghibahkan tanah mereka buat Pemerintah," katanya.

Selain itu, penghibahan lahan untuk akses Bandara ini pula, ia katakan, harus tuntas dari sisi hukum. Hal ini penting untuk menghindari terjadinya permasalahan dikemudian hari. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved