Breaking News:

Polres Sintang Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Massal

Apalagi kata dia, laporan terbaru menunjukkan vaksin AstraZeneca efektif melawan varian Delta, varian Corona yang disebut sangat cepat penularannya.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polres Sintang, jajaran Polda Kalbar, akan menggelar vaksinasi massal pada Jumat, 25 Juni 2021. Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Bhayangkara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kasubag Humas Polres Sintang, Iptu Hariyanto mengajak masyarakat untuk memanfaatkan vaksinasi massal di Polres Sintang, Polsek jajaran yang digelar setentak pada tanggal 26 Juni, dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 75.

Jenis vaksin yang digunakan untuk vaksinasi masal di Polres Sintang, bukan Sinovac, melainkan Astrazaneca. Meski demikian, Hariyanto meminta masyarakat untuk tidak termakan dengan informasi hoax yang beredar di media sosial mengenai kelebihan dan kekurangan dua jenis vaksin ini.

Apalagi kata dia, laporan terbaru menunjukkan vaksin AstraZeneca efektif melawan varian Delta, varian Corona yang disebut sangat cepat penularannya.

Jelang HUT Bhayangkara, Jajaran Polres Sintang Gencar Vaksinasi Massal

Hasil tersebut didapatkan dari penelitian terbaru Universitas Oxford terhadap kemampuan antibodi monoklonal dalam darah seseorang yang pulih, dan dari mereka yang divaksin untuk menetralkan varian tersebut

"Jadi jangan ada masyarakat yang termakan hoax yang menyatakan vaksin Astrazeneca itu kualitasnya tidak sebaik dari vaksin Sinovac. Maka manfaatkan vaksinasi massal yang digelar serentak pada tanggal 26 Juni nanti dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 75. Gratis tidak bayar cukup datang bawa KTP saja, dan dalam kondisi tidak sakit serta telah berusia 18 tahun," kata Hariyanto, Rabu 23 Juni 2021.

Polres Sintnag mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 4.880 dosis atau 489 vial dari Mabes Polri untuk mendukung pemerintah dalam program percepatan vaksinasi sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran corona.

"Untuk giat vaksinasi juga sudah berjalan beberapa di tingkat Polsek dan di Mapolres Sintang," jelasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved