Breaking News:

PLTU Tembilok Terbakar, Satu Karyawan Meninggal Dunia Setelah Melompat dari Ketinggian 12 Meter

Kebakaran berasal dari bunker batu bara yang menyebabkan satu orang karyawan PLTU meninggal dunia usai berusaha menyelamatkan diri dengan melompat dar

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polisi saat mengevakuasi korban karyawan yang bekerja di PLTU Tembilok setelah melompat dari ketinggian 12 meter akibat kebakaran. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tembilok PT Ketapang Arya Power (KAP) yang terletak di Dusun Darussalam, Desa Sungai Awan Kanan, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat mengalamai kebakaran.

Kebakaran berasal dari bunker batu bara yang menyebabkan satu orang karyawan PLTU meninggal dunia usai berusaha menyelamatkan diri dengan melompat dari ketinggian 12 meter.

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

Dikatakannya, kebakaran terjadi pada Selasa 22 Juni 2201 sekitar pukul 14.30 Wib.

"Kebakaran terjadi saat tiga orang karyawan membersihkan bunker yang berisi batu bara yang digunakan sebagai bahan bakar PLTU. Saat membersihkan bunker terjadi percikan api sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran," kata Wuryantono Rabu 23 Juni 2021.

PLN UPDK Lakukan Peningkatan Keandalan Sistem di Ketapang, Pastikan Tak Ada Pemadaman

Wuryantono menjelaskan, saat terjadi kebakaran tiga orang karyawan yang berada di bunker mencoba menyelamatkan diri.

Yang mana dua karyawan berhasil turun dari bunker, sedangkan seorang karyawan melompat dari atas bangunan PLTU dengan ketinggian 12 meter.

"Yang dua itu selamat. Sedangkan seorang nya lagi bernama Amirudin warga Desa Sukabangun meninggal dunia di lokasi kejadian usai lompat dari ketinggian 12 meter," ungkapnya.

Dari keterangan saksi, lanjut Wuryantono, PLTU PT Ketapang Arya Power tersebut sudah sekitar 8 bulan tidak beroperasi sehingga dilakukan pembersihan bunker lantaran akan memulai aktivitas kembali.

(Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved