Breaking News:

Bupati PH Launching Pembayaran Pajak Daerah Secara Elektronik Melalui ATM dan Mobile Banking

"Dan tentunya ini menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dari Sanggau yang bermimpi indah soal maju dan terdepan," pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Sanggau Paolus Hadi saat melaunchingkan pembayaran Pajak Daerah (PBB-P2 dan BPHTB) secara elektronik melalui ATM dan Mobile Banking Bank Kalbar. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sanggau, Rabu 23 Juni 2021. Diskominfo Sanggau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi melaunchingkan pembayaran Pajak Daerah (PBB-P2 dan BPHTB) secara elektronik melalui ATM dan Mobile Banking Bank Kalbar. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sanggau, Rabu 23 Juni 2021.

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Umum Bank Kalbar Rokidi, Forkopimda Sanggau, Kepala Bapenda Kabupaten Sanggau Wellem Suherman, Pemimpin Bank Kalbar Cabang Sanggau, Bahtiar, Kepala OPD Kabupaten Sanggau dan para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bapenda Kabupaten Sanggau Wellem Suherman melaporkan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini yakni untuk memberikan informasi kepada publik sehubungan dengan pembayaran pajak daerah sudah dapat dilakukan secara elektronik melalui anjungan tunai mandiri atau biasa disebut ATM dan mobile banking, Payment Point Bank Kalbar untuk pajak PBB-P2 dan BPHTB.

“Guna untuk percepatan dan perluasan digitalisasi daerah sesuai dengan arahan bapak Presiden RI dan Bank Indonesia sebagai tindak lanjut monitoring evaluasi Korsup Komisi Pemberantasan Korupsi Indonesia dalam rangka optimalisasi pendapatan asli daerah yang bersumber dari pajak daerah. Sebagai bentuk transparansi pengelolaan perpajakan daerah yang sudah menggunakan sistem yang terkoneksi dengan kas daerah melalui Bank Kalbar,” katanya, Rabu 23 Juni 2021.

Polres Sanggau Amankan Tersangka Penyalahgunaan Narkoba di Tayan Hilir

Lanjutnya, Seiring dengan perkembangan informasi teknologi dimana daerah dituntut untuk melaksanakan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

“Maka upaya yang dilakukan untuk percepatan Transaksi-transaksi pemerintah daerah tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melalui Bapenda bekerja sama dengan Bank Kalbar yang dibantu oleh konsultan informasi teknologi membuat aplikasi layanan pembayaran pajak daerah untuk mempermudah masyarakat atau wajib pajak dalam membayar kewajibannya selaku warga negara. Atau daerah untuk turut berpartisipasi dalam pembiayaan pembangunan dengan membayar pajak daerah,”ujarnya.

Direktur Umum Bank Kalbar, Rokidi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau atas undangan yang hari ini akan dilaunchingkan Pembayaran Pajak Daerah (PBB-P2 dan BPHTB) secara elektronik melalui ATM dan Mobile Banking Bank Kalbar.

“Sistem pembayaran pajak daerah ini merupakan teknologi terbaru sebagai pengembangan sistem yang telah terintegrasi kedalam sistem Bank Kalbar, Sehingga dengan dilaunching nya sistem pembayaran pajak daerah ini semakin membantu wajib pajak untuk melakukan pembayaran secara mudah, cepat, transparan dan bisa diakses dimana saja seperti misalnya melalui smartphone dan semua e-Chanel Bank Kalbar, ATM, CDM, CRM, Teller dan Mobile Banking Bank Kalbar,”katanya.

“Hal ini merupakan untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam rangka percepatan transaksi elektronik Pemerintah Kabupaten Sanggau,”tambahnya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa ada dua pajak yang hari ini kita lakukan pembayarannya melalui sistem elektronik dan tentu bekerjasama dengan Bank Kalbar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved