Breaking News:

BOR RSUD Sintang 69,5 Persen, Rosa Pastikan Ketersediaan Tempat Tidur Pasien Covid Cukup

Menurut keterangan Harrison, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Bed Occupancy Rate (BOR) ICU pasien COVID-19 di RSUD Sintang masuk dalam kategori

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sejumlah tenaga kesehatan mengenakan baju hazmat saat bertugas di ruangan isolasi yang merawat pasien corona. Direktur RSUD Ade M Djoen Sintang, Rosa Trifina memastikan pihaknya sudah menambah kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 untuk mengantisipasi lonjakan pasien. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Direktur RSUD Ade M Djoen Sintang, Rosa Trifina memastikan pihaknya sudah menambah kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 untuk mengantisipasi lonjakan pasien.

"Untuk saat ini rumah sakit sudah menambah tempat tidur dan pasien masih bisa ditampung di RSUD," kata Rosa kepada Tribun Pontianak, 23 Juni 2021.

Berdasarkan data keterisian tempat tidur pasien covid-19 di RSUD Ade M Djoen Sintang pada Rabu 23 Juni 2021, dari 59 jumlah tempat tidur yang tersedia, terisi 41 pasien.

Masih ada 18 tempat tidur yang tersisa. BOR-nya, 69,5 persen.

Ancaman Corona Menggila, Bupati Jarot Imbau Masyarakat Taat Prokes

Menurut keterangan Harrison, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Bed Occupancy Rate (BOR) ICU pasien COVID-19 di RSUD Sintang masuk dalam kategori lampu merah.

Pada Senin lalu, BOR ICU pasien covid di RS Sintang, mencapai 100 persen.

"Dari total 59 tempat tidur. 19 tempat tidur sudah kategori ICU. Sementara ruang isolasi tekanan negatif, hanya 6 tempat tidur. Kita kan sejak awal sudah menambah tempat tidur ruang isolasi RSUD Sintang," kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, Jarot Winarno. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved