Breaking News:

Adrianus Sebutkan Jenis Bantuan dari Kemendikbud Ristek di Masa Pandemi Covid-19

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, kalau sudah terdaftar dalam dapodik dan tercantum nomor handphone nya maka secara otomatis akan terisi. 

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Hendri Chornelius
Anggota Komisi X DPR RI, Adrianus Asia Sidot. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Anggota Komisi X DPR RI, Adrianus Asia Sidot menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) menyiapkan kuota internet bagi siswa/siswi di Indonesia. Anggaran yang digelontorkan dari APBN totalnya Rp 7,1 triliun. 

"Seluruh Indonesia untuk peserta didik, Mulai dari TK sampai mahasiswa. Tinggal persoalannya sekarang adalah pihak sekolah dan siswa sendiri sudah masuk belum dalam daftar Dapodik,"katanya, Kemarin.

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, kalau sudah terdaftar dalam dapodik dan tercantum nomor handphone nya maka secara otomatis akan terisi. 

Arita Apolina Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Kabupaten Sanggau

"Misalnya anak saya, dia sudah terdaftar di dapodik yang didaftarkan kepala sekolah nya dan dilaporkan ke Kementrian beserta nomor Hp nya. Begitu sampai di Kementrian data itu secara otomatis kuotanya akan terisi,"kata Mantan Bupati Landak itu.

Kuota itu didapat per semester,  Sekitar kurang lebih 30 GB. Untuk itulah, Ia berpesan agar pihak sekolah harus pro aktif, Karena bantuan dari Kementrian itu sebenarnya banyak sekali di masa pandemi covid-19 ini.

"Termasuk KIP, PIP, Kuota internet. Semua sudah dibantu oleh Kementerian dalam masa pandemi Covid-19," pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved