Breaking News:

Berita Video

Wanita Dengan Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Berikut Keterangan Polisi

Saksi dua orang, mereka melihat seorang perempuan tergeletak di pinggir jalan sambil memegang perut

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BEKASI - Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, seorang perempuan dengan gangguan jiwa ditemukan melahirkan di pinggir Jalan Cut Meutia, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu 20 Juni 2021 sekitar pukul 16.30 WIB.

Awalnya, dua orang saksi tengah melintas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) untuk membeli makanan.

"Saksi dua orang, mereka melihat seorang perempuan tergeletak di pinggir jalan sambil memegang perut," kata Erna, Senin 21 Juni 2021.

Saat dihampiri, kedua saksi dikagetkan dengan kondisi perempuan yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tengah melahirkan.

"Saksi melihat dari kolong celana di antara tumit perempuan tersebut ada kepala bayi, kondisinya ditemukan dalam keadaan tengah melahirkan," tutur Erna.

Warga Tandu Seorang Wanita Hamil Jelang Melahirkan ke Puskesmas di Kabupaten Sekadau

Perempuan ODGJ itu, berusaha melahirkan bayi yang dia kandung tanpa bantuan siapapun. Namun, baru tahap pembukaan kondisi sang ibu lemas tak berdaya.

Sehingga, saat ditemukan, bayi itu baru hanya keluar kepalanya dan belum sempat terlahir secara utuh.

"Kedua saksi kemudian berusaha membantu dengan membawa ke klinik terdekat," ucap Erna.

Sesampainya di klinik bersalin, perempuan ODHJ tersebut langsung mendapatkan penanganan termasuk merampungkan proses persalinannya.

Namun nahas, nyawa bayi perempuan yang lahir dari rahim ODGJ tersebut tidak dapat diselamatkan karena proses persalinan awal yang tidak mendapatkan pertolongan.

"Bayi berjenis kelamin perempuan meninggal dunia setelah dilahirkan, ibunya selamat tapi kondisinya masih harus mendapatkan perawatan di RSUD Kota Bekasi," terang Erna.

Adapun hingga saat ini, wanita ODGJ yang ditemukan melahirkan di jalan belum diketahui identitasnya.

"Sementara kita masih menyelidiki identitasnya, lalu kami juga masih mendalami bagaimana wanita itu bisa hamil," tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved