Breaking News:

Giring Eks Vokalis Nidji Saran ke Pemkab Sintang Undang Influencer untuk Promosi Wisata

Selama di Sintang, giring mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Sintang, seperti: Taman Wisata Alam Gunung Kelam, batu tunggal terbesar

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/IG Giring
Giring Ganesha Djumaryo, Pelaksana tugas Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menujukan keledi, alat musik tradisional saat berkunjung ke museum kapuas raya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Giring Ganesha Djumaryo, baru saja menyelesaikan kunjungan wisata ke Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Selama dua hari di bumi senentang, Pelaksana tugas Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku terkesan dengan Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Eks vokalis band Nidji, itu bahkan langsung menyatakan jatuh cinta dengan kekayaan alam dan sejarah bumi Senentang, setelah mengunjungi sejumlah objek wisata dan budayanya.

Selama di Sintang, giring mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Sintang, seperti: Taman Wisata Alam Gunung Kelam, batu tunggal terbesar di dunia. Dia juga melihat langsung proses warga menenun tenun ikat khas sintang, menyambangi museum hingga silaturahmi me keraton Al-Mukarramah Sintang.

Giring menilai, Pemkab Sintang sudah melakukan yang terbaik untuk menata destinasi wisata, budaya dan sejarah.

Giring Ganesa: Saya Jatuh Cinta dengan Alam dan Sejarah Sintang

Menurutnya, yang perlu dilakukan dinas pariwisata kedepan, mengoptimalkan promosi di media sosial, untuk menarik minat kunjungan wisatawan usai pandemi Covid-19.

"Menurut saya disporapar di sini sudah melakukan yang terbaik di bawah kepemimpinan bupati Jarot. Kalau saya bisa kasih ide, mungkin setelah pandemi covid- 19, undang lah influencer Indonesia untuk bisa datang dan melihat Sintang. Dan mungkin untuk bisa besar di medsos, pemerintah bisa inves sedikit untuk kembangkan industuri kreatif dan tim public relation (PR) sosial media yang bisa membuat sintang lebih terkenal lagi di seluruh indonesia, bahkan dunia," saran Giring, Selasa 22 Juni 2021.

Kagum dengan Alam dan Sejarah Sintang

Giring Ganesha Djumaryo, Pelaksana tugas Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku terkesan dengan Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Eks vokalis band Nidji, itu bahkan langsung menyatakan jatuh cinta dengan kekayaan alam dan sejarah bumi Senentang, setelah mengunjungi sejumlah objek wisata dan budayanya.

"Saya jatuh cinta sekali dengan Sintang, terutama alam dan sejarahnya," kata Giring.

Giring mengaku terpesona dengan kemegahan bukit batu tunggal terbesar di dunia yang berada di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Kelam. "Pemandangannya luar biasa, apalagi tadi ke bukit kelam, batu terbesar di dunia, dan pengen kapan-kapan bisa naik," katanya.

Tak lupa, Giring juga membeli oleh-oleh berupa kain tenun ikat khas sintang. Rencananya, kain tenun itu akan dia simpan di DPP PSI.

"Saya sudah gak bisa ngomong apa-apa lagi. Saya jatuh cinta sekali, luar biasa sintang ini harus kita kabarkan lagi, mudah- mudahan nanti setelah pandemi covid-19 ini industri kreatif bisa naik, destinasi wisata dan ekonomi kreatifnya juga," harapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved