Breaking News:

DITERIMA di Fakultas Kedokteran Untan, Pelajar Asal Sintang Raih Nilai Sempurna Saat SBMPTN 2021

Atas capaian ini, lulusan SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur, ini berhasil  lolos di Fakultas Kedokteran, Universitas Tanjungpura di Pontianak.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Agus Pujianto
Nyemas Tsasqhia Fathia Amini Natadipura menujukan sertifikat hasil UTBK yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Nilai maksimum Ujian Tertulis Berbasis Komputer pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (UTBK-SBMPTN) 2021 berhasil diraih oleh Nyemas Tsasqhia Fathia Amini Natadipura. Pelajar berusia 19 tahun ini, menorehkan skor 1.000 nilai TKA Saintek pada mata pelajaran Fisika. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Nilai maksimum Ujian Tertulis Berbasis Komputer pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (UTBK-SBMPTN) 2021 berhasil diraih oleh Nyemas Tsasqhia Fathia Amini Natadipura. Pelajar berusia 19 tahun ini, menorehkan skor 1.000 nilai TKA Saintek pada mata pelajaran Fisika, yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).  Sempurna!

Atas capaian ini, lulusan SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur, ini berhasil  lolos di Fakultas Kedokteran, Universitas Tanjungpura di Pontianak.

Meski lulusan SMA Negeri di Jawa Timur, anak pertama dari pasangan M. Iqbal Natadipura dan Yuli Sri Ayu ini kelahiran Sintang, Kalimantan Barat.

Giring Ganesa: Saya Jatuh Cinta dengan Alam dan Sejarah Sintang

Cia, panggilan akrabnya menamatkan SD di MIN Sintang. Kemudian melanjutkan sekolah di SMP IIBS Cikarang Bekasi dan SMA Negeri Taruna Nala, Jatim.

Saat dijumpai di rumahnya, Cia masih tak menyangka berhasil memperoleh nilai sempurna pada mata pelajaran Fisika.

“Awalnya saya pikir nilainya pas-pasan. Pas keluar, nilai fisika-nya 1000. Itu rada kaget,” katanya, Selasa 22 Juni 2021.

SBMPTN merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan perguruan tinggi negeri menggunakan pola ujian tertulis secara nasional dari Paper Based Testing (PBT) dan Computer Based Testing (CBT) yang dapat diikuti oleh siswa lulusan pendidikan menengah.

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang)

Tes SBMPTN, meliputi Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) Saintek.

Berdasarkan hasil UTBK yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), khusus nilai TKA Saintek yang diperoleh Nyemas Tsasqhia Fathia Amini Natadipura sebagai berikut: Matematika 802.66; Fisika 1000.00; Kimia 624.69 dan Biologi 624.07.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved