Breaking News:

Akui Kerepotan Lewat PPDB Online, Orangtua Murid Terpaksa Datang ke Sekolah

Ia mengaku, saat mencoba mengakses website pendaftaran kerap tidak dapat masuk. Menurutnya hal itu terjadi akibat banyaknya pengunjung yang ingin mend

Instagram @sman2ketapang
Ilustrasi - PPDB Online Kalbar 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sejumlah orangtua murid di Ketapang mengeluh dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk jenjang SMA/SMK yang dimulai sejak 16 Juni 2021 lalu.

Orangtua murid mengeluhkan website pendaftaran yang sulit untuk diakses. Ditambah lagi, keluhan gagap teknologi (gaptek) yang menjadi persoalan mereka.

Saat dikonfirmasi, satu diantara orangtua murid Nazirin (45) warga Kecamatan Delta Pawan yang mencoba mendaftarkan anaknya ke SMK 1 Ketapang.

Ia mengaku, saat mencoba mengakses website pendaftaran kerap tidak dapat masuk. Menurutnya hal itu terjadi akibat banyaknya pengunjung yang ingin mendaftar secara bersamaan sehingga website tersebut down.

"Kalau coba dari pagi hingga siang tidak bisa. Kalau malam hari baru bisa diakses," kata bapak dari tiga anak ini, Senin 21 Juni 2021.

Cara Daftar Ulang PPDB Jabar 2021 dan Cara Melihat Hasil Seleksi PPDB Jabar 2021

Setelah beberapa kali mencoba mendaftar secara online, Nazirin pun terpaksa datang langsung ke sekolah untuk memastikan apakah anaknya telah terdaftar atau belum.

"Saat saya datang katanya sudah terdaftar. Kalau apakah diterima atau tidak katanya pengumumannya tanggal 3 Juli," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, ia pun berkeluh dengan PPDB secara online ini.

Ia pun turut membandingkan PPDB secara manual seperti tahun-tahun sebelumnya yang dianggap lebih mudah dan jelas.

"Lebih baik manual lah kayak dulu-dulu. Jelas tidak ribet," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved