Breaking News:

Poltesa Siap Kolaborasi Bangun Sambas

Untuk itu, kata dia dirinya melihat Bupati Satono punya program yang memperhatikan pendidikan masyarakat Kabupaten Sambas. Dia yakin, dengan begitu Sa

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Mahyus. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Mahyus, S.Pd., SE., MM mengatakan setiap tahunnya mereka menerima sedikitnya 400 mahasiswa baru dari seluruh wilayah di Kabupaten Sambas.

Dari sejumlah itu, 90 persen diantaranya adalah warga Sambas yang nantinya bisa diberdayakan untuk menjadi para pendamping dan tenaga ahli membantu pembangunan Kabupaten Sambas.

"Setiap tahun kita ada tiga sampai empat ratus lulusan Poltesa, dan 90 persen itu adalah masyarakat Sambas. Dan ini potensi yang bisa kita berdayakan menjadi tenaga ahli dan lain sebagainya untuk membantu pembangunan Kabupaten Sambas," ujarnya, Senin 21 Juni 2021.

Untuk itu, kata dia dirinya melihat Bupati Satono punya program yang memperhatikan pendidikan masyarakat Kabupaten Sambas. Dia yakin, dengan begitu Sambas bisa maju.

"Jadi Bupati paham, kalau mau maju itu harus memperhatikan perguruan tinggi. Saat ini dari 38 ribu usia produktif kita itu, hanya kurang lebih 2,8 ribu anak-anak kita, masyarakat kita yang kuliah," katanya.

Bupati Sambas Minta Masyarakat Hingga Alim Ulama Bantu Sosialisasikan Penerapan Prokes Covid-19

"Untuk itu, kita sebagai perguruan tinggi semakin terpacu untuk memposisikan diri sebagai perguruan tinggi yang ingin memajukan SDM-nya. Untuk itu, mudah-mudahan kita bisa bersinergi, membangun Sambas," tegas Mahyus.

Selain itu, dia juga berharap pembangunan Sambas kedepannya bisa berbasis penelitian dan data.

"Jadi kita berharap kebijakan-kebijakan pemerintah itu berbasis penelitian atau minimal berbasis survei," tegasnya.

"Saya punya keyakinan, jika kita bersinergi maka kita bisa makin kuat. Dan Poltesa siap mendukung visi Sambas Berkemajuan untuk memajukan SDM pertanian, perkebunan dan perikanan kita. Karena tanah bertuah ini harus kita jaga dan kita kembangkan," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved