Breaking News:

Bank Kalbar Sosialiasikan Fasilitas Kredit Mikro bagi UMKM Dalam Pelatihan Kewirausahaan

Bank Kalbar mendapatkan kesempatan menyampaikan materi terkait skim kredit di Unit Usaha Mikro (UUM) Bank Kalbar dan angkah yang dilakukan UUM terkait

Editor: Nina Soraya
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
Kepala Unit Usaha Mikro (UUM) Bank Kalbar, Teguh Doto, yang menyampaikan materi dan dan didampingi Divisi Kredit Bank Kalbar Andi dalam Pelatihan Kewirausahaan Tentang Produk Unggulan Untuk Ekspor UMKM se-Kalbar 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Pelatihan Kewirausahaan Tentang Produk Unggulan Untuk Ekspor UMKM se-Kalbar 2021 digelar pada 14-18 Juni 2021. 

Kegiatan yang digelar Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Kalbar ini berlangsung di UPT Pelatihan Koperasi, Jl Dr Sutomo Pontianak.

Pesertanya adalah Pelaku UMKM yang merupakan perwakilan kabupaten dan kota, serta anggota koperasi.

Bupati Landak Karolin Serahkan CSR Bank Kalbar Kepada Pedagang Sayur Pasar Sehaq

Bahkan beberapa di antara adalah perajin tenun, rotan dan lainnya.

Bank Kalbar mendapatkan kesempatan menyampaikan materi terkait skim kredit di Unit Usaha Mikro (UUM) Bank Kalbar dan Langkah yang dilakukan UUM terkait pandemic Covid-19.

Penyerahan plakat kepada narasumber dalam Pelatihan Kewirausahaan.
Penyerahan plakat kepada narasumber dalam Pelatihan Kewirausahaan. (Tribunpontianak.co.id/Istimewa)

Kepala Unit Usaha Mikro (UUM) Bank Kalbar, Teguh Doto, yang menyampaikan materi dan dan didampingi Divisi Kredit Bank Kalbar Andi.

Teguh Doto menyampaikan kegiatan ini cukup bagus. Oleh karena dengan adanya pelatihan ini bisa lebih mengembangkan para peserta yang merupakan wirausaha yang lebih kreatif dan inovatif.

“Apalagi dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini, mereka pasti butuh dukungan,” ujarnya.

Yohanes Ontot Serahkan Satu Unit Dump Truk CSR Bank Kalbar pada Camat Tayan Hulu

Menurutnya dengan adanya latihan ini bisa menjadi ruang bagi pelaku usaha menambah pengetahuan, keterampilan dan menjadi wadah informasi serta mengembangakan peluang yang ada.

“Sebagai perwakilan dari Bank Kalbar kami siap mendukung mereka apabila mereka butuh informasi maupun dukungan terkait kendala modal dengan menghubungi kantor Bank Kalbar terdekat,” ujarnya.

Miliki Potensi Devisa dari Berbagai Sektor, Sutarmidji Dukung Bank Kalbar Jadi Bank Devisa

“Mereka juga sudah kami infokan terkait promo suku bunga Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Bank Kalbar, skim KUR, dan skim kredit lainnya dan produk simpanan yang ada di Bank Kalbar,” tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved