Breaking News:

Warga Kapuas Hulu Serahkan Senjata Rakitan ke TNI

"Maka dari itu diwajibkan warga menyerahkan senjata rakitan tanpa dokumen resmi ke Negara melalui TNI, karena tidak dibolehkan oleh undang-undang yang

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Seorang warga Desa Landau Mentail Kecamatan Boyan Tanjung, saat menyerahkan satu pucuk senjata rakitan ke Koramil 08 Bunut Hilir, Minggu 20 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil menyatakan, pihaknya kembali menerima penyerahan satu pucuk senjata rakitan dari seorang warga Desa Landau Mentail Kecamatan Boyan Tanjung, Minggu 20 Juni 2021.

"Penyerahan satu pucuk senjata rakitan itu berlangsung di Koramil 08 Bunut Hilir, oleh seorang warga bernama Tinitius adalah Desa Landau Mentail Kecamatan Boyan Tanjung ke Anggota Unit Intel dan Babinsa Koramil 08 Bunut Hilir," ujarnya kepada wartawan.

Dandim mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah mau menyerahkan senjata rakitan ke pihaknya, karena memang tidak dibolehkan memiliki dan menyimpan senjata rakitan tanpa dokumen, akan dikenakan hukuman penjaraa sesuai Undang Undang yang berlaku.

DPRD Tanggapi Usulan Perubahan 4 Perda PD Uncak Kapuas Hulu

"Maka dari itu diwajibkan warga menyerahkan senjata rakitan tanpa dokumen resmi ke Negara melalui TNI, karena tidak dibolehkan oleh undang-undang yang berlaku di negara ini," ucapnya.

Jemi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu yang masih memiliki atau menyimpan senjata rakitan atau sejenis Munisi dan Bahan Peledak baik yang masih aktif dan tidak aktif, untuk tidak segan menyerahkan kepada pihak Kodim 1206 Putussibau.

"Marilah kita sama-sama untuk selalu menciptakan kondisi aman dan kondusif wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Dimana selama ini Kapuas Hulu selalu aman dan kondusif," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved