Breaking News:

Kadiskes Harisson Tegaskan Kegiatan Nobar Dilarang

Kadiskes Harisson mengatakan berdasarakn indikator transmisi komunitas dan penilaian kapasitas respon saat ini Provinsi Kalbar masuk dalam tingkat sit

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Kadiskes Kalbar, Harisson. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menegaskan kegiatan nonton bareng (Nobar) dilarang, karena situasi keterkendalian pandemi Covid-19 di Provinsi Kalbar berada level tiga.

“Dimana kita direkomendasikan oleh Satgas Covid-19 pusat bahwa kegiatan seni budaya ditiadakan dan fasilitas umum ditutup 25 persen,”ujarnya, Minggu 20 Juni 2021.

Ia berharap Satgas Covid-19 Kabupaten Kota untuk membubarkan apabila ada yang masih nonton bareng.

“Tutup saja tempat-tempat usaha yang masih bandel menggelar nonton bareng,”tegasnya.

Kadiskes Harisson mengatakan berdasarakn indikator transmisi komunitas dan penilaian kapasitas respon saat ini Provinsi Kalbar masuk dalam tingkat situasi keterkendalian pandemi level tiga.

Gubernur Sutarmidji Perbolehkan Laksanakan Berbagai Kegiatan Seperti Nobar, Ini Syaratnya

“Pada level tiga tersebut kita dimintai untuk melakukan respon pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kabupaten kota,”ujarnya.

Dimana dikatakannya untuk fasilitas umum seharusnya di tutup, hanya boleh dibuka hanya 25 persen. Sedangkan untuk pegawai harusnya melaksanakan Work From Home (WFH) sebesar 75 persen. Kemudian pembelajaran tatap muka dan kegiatan seni budaya harus ditiadakan.

Dikatakannya Pelaksanaan PPKM skala mikro harus selalu di berlakukan. Dengan situasi keterkendalian pandemi level tiga Provinsi Kalbar direkomendasikan untuk respon pembatasan kegiatan.

Penilaian level situasi keterkendalian pandemi tersebut berdasarkan tingkat transmisi Provinsi Kalbar.

Tingkat transmisi komunitas di Provinsi Kalbar pada level tiga. Artinya kasus baru pandemi Covid-19 tinggi dan didapatkan secara lokal serta tersebar luas dalam 14 hari terakhir.

Lalu penularan tersebar luas dan tidak terfokus pada sub kelompok populasi. Untuk situasi keterkendalian pandemi pada level tiga harus melakukan respon pembatasan kegiatan. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved