Breaking News:

Kapolsek Mandor Hengki Gunawan Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Puskesmas Mandor

vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi, jangan takut untuk divaksin

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Mandor
Kapolsek Mandor IPTU Hengki Gunawan melakukan Pemantauan langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid 19 di Aula Puskesmas Mandor, Jumat 18 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kapolsek Mandor IPTU Hengki Gunawan melakukan Pemantauan langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid 19 di Aula Puskesmas Mandor, pada Jumat 18 Juni 2021.

Hengki Kurniawan menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi masal ini agar dapat mencegah penyebaran Covid 19 diwilayah Kabupaten Landak khususnya Kecamatan Mandor.

"Untuk hari ini sebanyak 60 orang tenaga pendidik / guru yang melakukan vaksinasi dari berbagai SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Mandor," ucap Hengki Kurniawan.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Puskesmas Mandor Fx. Dwi Handoko Suma bahwa manfaat vaksin Covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona.

Polsek Siding Lakukan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Lansia di Puskesmas Siding

Dengan begitu, risiko untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil.

"Kalaupun seseorang yang sudah divaksin tertular Covid-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi, jangan takut untuk divaksin , jangan percaya berita hoax dan vaksin itu gratis ," terang Dwi.

Selain itu Kapolsek menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali melakukan vaksinasi masal sehingga diharapkan keikutsertaan masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Polri.

"Kami akan berkerja sama dengan Pihak Puskesmas Mandor dan Kecamatan serta seluruh stake holder yang ada untuk melakukan vaksinasi masal dan yang belum divaksin silahkan daftarkan diri ke Polsek terdekat dengan membawa KTP dan mencantumkan no handphone aktif, Mari kita sukseskan pelaksanaan vaksinasi masal ini," harapnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved